Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Gol Guarin Jadi Penentu Kemenangan Inter dalam Derby Milan

117
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Gol Fredy Guarin pada menit ke-58 menjadi penentu kemenangan 1-0 Inter Milan saat menghadapi AC Milan dalam derby yang berlangsung di Stadio Giuseppe Meazza, Senin (14/9/2015) dini hari WIB. Dengan kemenangan yang diraih, Inter kokoh memuncaki klasemen Serie A dengan sembilan poin, hasil tiga kemenangan dari tiga laga yang telah dijalani. Sedangkan Milan yang kalah bertengger di peringkat 12 dengan tiga poin.

Pelatih Inter Roberto Mancini langsung menurunkan dua pemain barunya, Ivan Perisic dan Felipe Melo, dalam duel prestisius ini. Sedangkan di lini depan, Stevan Jovetic menyokong Mauro Icardi yang telah pulih dari cedera hamstring.

Pelatih AC Milan Sinisa Mihajlovic mempercayakan lini depan timnya kepada duet Carlos Bacca dan Luiz Adriano. Mario Balotelli yang dipinjam dari Liverpool harus menghuni bangku cadangan terlebih dahulu.

Meksi berstatus tim tamu, Milan menebar ancaman di babak pertama. Kiper Inter Samir Handanovic harus bekerja keras untuk mengamankan gawangnya dari kebobolan. Ia harus menangkap bola yang diluncurkan Bacca, lalu menepis tendangan Keisuke Honda pada menit ke-31.

Inter juga bukan tanpa peluang. Tembakan Jovetic melebar, sedangkan sepakan Icardi terhadap umpan yang dilepaskan rekan setimnya itu dapat dimentahkan kiper Milan Diego Lopez.

Saat babak kedua berjalan 10 menit, Guarin hampir membawa Inter unggul setelah ia mampu menanduk umpan silang Perisic yang mengarah kepadanya. Tapi sayang, Lopez masih mampu menebis bola ke atas mistar gawang.

Guarin baru benar-benar bisa menjebol gawang Milan tiga menit kemudian. Setelah menerima umpan Davide Santon, ia lalu melepaskan tendangan dengan kaki kirinya untuk menjebol gawang Rossoneri.

Setelah kebobolan, Milan tampil lebih agresif dalam melakukan penyerangan. Balotelli yang masuk menggantikan Bacca pada menit ke-62 dua kali mendapat peluang emas mencetak gol. Ia melakukan tembakan yang mengenai tiang gawang, lalu saat waktu normal tersisa delapan menit, meluncurkan tendangan bebas yang harus dimentahkan Handanovic dengan akrobatik.

Sampai laga selesai hanya gol Guarin yang tercipta, Inter menang dalam Derby Milan pertama musim ini.

 

Susunan Pemain

Inter Milan

01 Handanovic

21 Santon

17 Medel

24 Murillo

05 Nunes Jesus (Booked 37) (Telles – 68′ )

13 Guarín

83 Felipe Melo (Booked 63’)

44 Perisic (Ranocchia – 85′ )

07 Kondogbia

09 Icardi

10 Jovetic (Palacio – 72′ )

 

AC Milan

01 López

20 Abate (Booked 22’)

17 Zapata

13 Romagnoli

02 De Sciglio

27 Kucka (Booked 66’) (Poli – 72′ )

18 Montolivo

28 Bonaventura

10 Honda (Booked 42’) (Cerci – 81′ )

09 Luiz Adriano

70 Bacca (Balotelli – 62′ )

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: