Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Jangan Simpan Bawang Merah di Kulkas Kalau Mau Awet!

266
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com –  Boleh dibilang kulkas adalah ‘dewa penyelamat’ untuk membuat bahan makanan tetap segar dan tahan lama. Tapi tahukah Anda, ternyata tidak semua makanan baik disimpan di lemari pendingin ini.

Kalau banyak makanan segar yang dismpan di kulkas menjadi tidak cepat basi atau rusak. Hal serupa tidak terjadi pada bawang merah. Menyimpang bawang merah  di kulkas justru membuat bawang merah menjadi lebih cepat rusak. Pasalnya, bawang merah ketika disimpan di suhu yang dingin cenderung menjadi lunak atau basah lebih cepat. Ditambah bau yang menyengat ke makanan lain ketika disimpan di kulkas.
Dilansir dari laman Huffingtonpost, sebaiknya, simpan bawang merah atau bawang putih di dalam mangkuk yang sejuk, kering, dan dapur yang berventilasi.
Selain itu, usahakan jauhkan bawang dari kentang. Hal ini karena kentang dapat mengeluarkan uap air yang mempercepat dekomposisi bawang.
Meskipun Anda dilarang keras menyimpan bawang-bawangan di dalam kulkas. Anda masih boleh menyimpan daun bawang di dalam kulkas loh.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: