Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Bulan Depan 4G LTE Provider XL Sudah Bisa Diakses di Surabaya dan Bali

60
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com –  Bulan depan, rencananya layanan 4G LTE komersil milik provider PT XL Axiata Tbk (XL) sudah bisa diakses oleh  pengguna di Surabaya dan Bali. Layanan 4G LTE ini berada di frekuensi 1800 MHz.

Menurut jadwal, penataan frekuensi 1800 MHz untuk 4G LTE bakal kelar di bulan November mendatang. Namun pemerintah sebelumnya sudah membolehkan operator untuk langsung menggelar komersialisasi di wilayah yang lebih dulu selesai di tata.

Saat ini, XL sendiri baru mengomersilkan layanan 4G LTE frekuensi 1.800 MHz di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Sementara itu 4G LTE kota lain, seperti Yogyakarta dan Medan, menggunakan frekuensi 900 MHz.

Meski layanan 4G LTE XL masih tergolong baru, namun menurut data XL sudah ada sekitar 1,3 juta pengguna di wilayah Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Bogor, Lombok, dan Medan yang sudah mengaktifkan 4G LTE.

Sementara itu jumlah pengguna yang terdeteksi mengakses jaringan mereka melaluigadget 4G LTE ada sebanyak 3 juta orang. XL pun mengeluarkan paket-paket agar para pengguna itu mau mencoba paket internet cepat tersebut.

Salah satunya adalah Paket Tabungan Kuota 4G LTE yang baru mereka luncurkan. Dengan paket tersebut, ketika pengguna membeli paket HotRod mulai dari harga Rp 60.000 akan mendapatkan bonus kuota 4G LTE yang bisa dipakai saat jaringan tersebut sudah aktif nanti.

Dengan adanya Paket Tabungan Kuota 4G LTE, diharapkan jumlah pengguna 4G LTE XL bisa mencapai  4,5 juta pelanggan pada akhir tahun 2015.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: