Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

George Boateng Tertarik Latih Timnas Malaysia

153
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – George Boateng telah menyatakan bahwa dirinya tertarik untuk menjadi pelatih tim nasional Malaysia. Seperti dilansir ESPN Soccer Selasa (15/9/2015), mantan gelandang bertahan timnas Belanda yang pernah bermain untuk klub-klub seperti Aston Villa, Middlesbrough, dan Hull City tersebut telah berada di Kuala Lumpur sebagai tanda keseriusan keinginannya itu.

Pada 5 September lalu, pelatih timnas U-23 Ong Kim Swee mengambil alih jabatan pelatih Malaysia dengan status interim setelah Negeri Jiran dibantai 0-10 oleh Uni Emirat Arab dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia. Tampil lebih baik dalam laga kualifikasi melawan Arab Saudi empat hari kemudian, timnas Malaysia harus menyelesaikan laga di Stadion Shah Alam saat itu dengan status pertandingan dihentikan pada menit ke-87 akibat para suporter menyalakan kembang api.

Awal pekan ini, FA Malaysia mengumumkan membuka lowongan pelatih timnas senior dan U-23. Keputusan siapa yang terpilih akan dibuat pada bulan Desember.

“Tim nasional berada di titik terendah dengan berbagai situasi yang terjadi. Inilah saatnya membuat perubahan dan menunjuk pelatih asing untuk menangani timnas dapat menjadi solusi terbaik,” terang Boateng di KL.

“Tim membutuhkan masuknya pemain baru yang masih segar dalam beberapa tahun ke depan. Dengan demikian, akan muncul atmosfer baru yang lebih baik,” imbuhnya.

Boateng bukan orang baru dalam dunia sepakbola Malaysia. Ia membawa Kelantan FA finis di urutan keenam Malaysia Super League 2014 saat melatih tim tersebut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: