Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Moses Malone Meninggal Dunia Karena Serangan Jantung

84

moses maloneJakartakita.com – Meninggalnya legenda NBA Moses Malone dipastikan oleh tim medis Virginia disebabkan serangan jantung. Hal ini dilansir USA Today.com pada Selasa (15/9/2015). Jasad Malone ditemukan di sebuah hotel di Kota Norfolk, Virginia, Amerika Serikat, pada Minggu pagi waktu setempat. Saat meninggalnya, Malone berusia 60 tahun.

Seorang teman Malone, Kevin Vergara, menyebutkan bahwa almarhum sebelumnya sempat menemui dokter terkait detak jantung tak normal yang dialaminya, sekitar seminggu sebelum meninggal dunia. Vergara saat muda adalah pemain bola basket, dimana salah satu pelatihnya, Ed Gholson, pernah bermain melawan Malone. Malone berteman dengan Gholson, dan kemudian juga berteman dengan Vergara.

Pada hari kematiannya, Malone sebetulnya dijadwalkan untuk ikut bermain dalam turnamen golf yang diselenggarakan wasit NBA Tony Brothers’. Tapi nasib berkata lain.

Saat masih aktif bermain bola basket antara tahun 1974 dan 1995, Malone pernah bermain di liga basket ABA (American Basketball Association) dan NBA. Dalam ajang ABA ia bermain untuk Utah Stars dan Spirits of St Louis. Sedangkan saat berkompetisi di NBA, ia pernah membela beberapa klub besar, seperti Houston Rockets, Philadelphia 76ers, Washington Bullets, Atlanta Hawks, Milwaukee Bucks, Philadelphia 76ers, dan San Antonio Spurs. Ia membawa 76ers menjadi juara NBA pada 1983.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: