Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Payet Borong Dua Gol Kemenangan West Ham Atas Newcastle

72
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Dimitri Payet memborong dua gol kemenangan West Ham United atas Newcastle United dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Upton Park, Selasa (15/9/2015) dini hari WIB. Berkat kemenangan yang diraih, The Hammers kini berada di peringkat lima klasemen dengan sembilan poin dari lima laga. Sedangkan Newcastle terjerembab di dasar klasemen dengan dua poin.

Payet yang baru dibeli dari Olympique Marseille pada bursa transfer musim panas lalu dengan harga 10,5 juta pound sterling telah membuat tuan rumah unggul pada menit ke-sembilan. Mark Noble menerima umpan backheel dari Diafra Sakho, lalu menyodorkan bola ke Payet. Oleh pemain Perancis berusia 28 tahun ini bola kemudian dilesakkan ke gawang Newcastle.

Payet kemudian berganti menjadi pengumpan dalam peluang West Ham selanjutnya. Tapi sayang, tendangan Manuel Lanzini terhadap umpan Payet tersebut masih melenceng dari gawang. Newcastle sendiri mendapat peluang emas menyamakan kedudukan di babak pertama lewat Daryl Janmaat, tapi tendangannya masih mudah ditangkap kiper West Ham Darren Randolph.

Sekitar tiga menit babak kedua berjalan, Payet mencetak gol keduanya. Victor Mosses yang menggiring bola dari sisi lapangan sendiri ke kotak penalti Newcastle hanya mampu meluncurkan sepakan yang mengenai mistar. Tapi Payet lalu menerima bola rebound dan dengan mudah menyarangkan si kulit bundar ke gawang yang telah kosong.

Pelatih Newcastle Steve McLaren tak tinggal diam melihat timnya ketinggalan dua gol, ia kemudian memasukkan Ayoze Perez dan Siem De Jong lalu Rolando Aarons untuk menambah daya serang The Magpies. Namun apa daya, dua gol Payet tak bisa dibalas sebiji gol pun oleh Newcastle sampai akhir pertandingan.

 

Susunan Pemain

West Ham United

01 Randolph

05 Tomkins

02 Reid

21 Ogbonna (Jenkinson – 42′ )

03 Cresswell

16 Noble

08 Kouyaté

28 Lanzini (Obiang – 59′ )

27 Payet

20 Moses (Carroll – 88′ )

15 Sakho

 

Newcastle United

01 Krul

22 Janmaat (Booked 57’)

18 Mbemba

02 Coloccini

19 Haidara

08 Anita (de Jong – 60′ )

04 Colback (Booked 30’)

07 Sissoko

05 Wijnaldum (Aarons – 79′ )

20 Thauvin (Pérez – 60′ )

09 Cissé

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: