Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Pemprov DKI Bakal Sulap Wisma Atlet Jadi Rusunawa Elit

37

Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Jatinegara BaratJakartakita.com –  Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana mengubah fungsi kawasan Wisma Atlet Asian Games menjadi sebuah kawasan rusunawa elit usai perhelatan Asian Games selesai diselenggarakan di Jakarta pada tahun 2018 nanti.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berandai-andai bakal melengkapi rusunawa tersebut dengan saluran gas, pendingin ruangan dan furniture sehingga serupa dengan full furnished apartment. Nantinya penghuni boleh tinggal di situ dengan membayar sewa Rp 100 ribu hingga Rp 150 ribu per hari.

Para penghuni rusunawa elit ini diutamakan bagi para profesional yang bekerja di Jakarta. Tak punya KTP Jakarta tidak mengapa asal mereka punya bukti bekerja di wilayah Jakarta. Jadi selama hari kerja mereka bisa tinggal di rusunawa elit tersebut dan akhir pekan bisa kembali ke rumahnya. Dengan begitu, maka tidak ada lagi serbuan ratusan ribu hingga jutaan kendaraan pribadi para commuter yang bikin macet jalanan ibukota. Karena penghuni rusunawa elit bisa menggunakan LRT dan moda tranportasi umum lainnya yang memang dirancang melintasi kawasan rusunawa milik Pemprov DKI

Selain Kemayoran, Ahok juga bakal membangun rusunawa serupa di Pasar Rumput sekitar 2300 unit, Pasar Minggu 2300 unit, Blok G Pasar Tanah Abang dan  Grogol.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: