Canon PhotoMarathon Indonesia Kembali Digelar

logo CPMI 2015

foto : istimewa

Jakartakita.com – Canon PhotoMarathon Indonesia kembali digelar.

Tahun ini, ajang fotografi terbesar di Indonesia yang merupakan bagian dari Canon PhotoMarathon Asia sebagai ajang fotografi terbesar di Asia, memasuki tahun penyelenggaraan yang ke-7.

Perhelatan akbar Canon PhotoMarathon Indonesia 2015 akan berlangsung di tiga lokasi, mulai dari Yogyakarta di GOR Universitas Negeri Yogyakarta pada tanggal 11 Oktober 2015, wilayah Bali di kawasan GWK Cultural Park pada tanggal 18 Oktober 2015 dan ditutup di area Jakarta tepatnya di Atrium Utama Mall@Alam Sutera, Tangerang, pada tanggal 24 Oktober 2015.

Para peserta Canon PhotoMarathon Indonesia 2015 berpeluang memperebutkan hadiah-hadiah menarik dengan nilai total ratusan juta rupiah, termasuk paket perjalanan Photo Clinic ke Jepang dan lokasi eksotis di dalam negeri, lengkap dengan bimbingan dari fotografer papan atas selama perjalanan.

Selain di Indonesia, tahun ini Canon PhotoMarathon juga digelar di 10 negara Asia lain, yakni Brunei, Hong Kong, India, Kamboja, Malaysia, Singapura, Sri Lanka, Taiwan, Thailand, dan Vietnam.

Seperti tahun sebelumnya, Canon PhotoMarathon Indonesia 2015 juga membuka kategori khusus Pelajar. Para fotografer muda dan berbakat yang masih duduk di bangku SD/sederajat hingga SMA/sederajat berkesempatan untuk menguji kemampuan fotografinya serta mendapatkan pengalaman baru sembari memperebutkan hadiah menarik.

Dewan juri yang akan didaulat untuk memilih para pemenang di ketiga lokasi pelaksanaan Canon PhotoMarathon Indonesia 2015 berasal dari beragam fotografer ternama dengan bidang keahlian utama yang berbeda-beda sehingga foto-foto pemenang yang terpilih nantinya diharapkan merupakan foto yang benar-benar unggul dari berbagai aspek.

Selain pengalaman lomba, para peserta pun akan mendapatkan ilmu foto yang berharga dari sesi seminar yang akan dibawakan oleh fotografer senior sekaligus mengekspresikan dan berbagi kemampuan visual fotografi di ajang ini melalui sesi foto khusus sambil menikmati berbagai hiburan dan permainan menarik sepanjang acara.

Di samping itu, ajang ini juga menjadi sarana pertemuan bagi para pecinta foto serta sarana rekreasi bagi para keluarga untuk sekaligus mengasah kreativitas visual mereka lewat kegiatan fotografi.

“Canon PhotoMarathon Indonesia yang penyelenggaraannya sudah memasuki tahun ketujuh ini merupakan ajang yang ditunggu-tunggu para penggemar fotografi. Oleh karena itu, setiap tahunnya kami senantiasa berupaya menghadirkan kompetisi yang tidak hanya menantang kreativitas para peserta, namun juga memberikan tambahan pengalaman dan pengetahuan seputar fotografi,” ujar Merry Harun – Canon Division Director, PT. Datascrip, dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini.

Bagi masyarakat yang ingin segera mendaftar sebagai peserta ajang fotografi akbar ini bisa langsung mengunjungi situs www.canon-asia.com/photomarathon.

 

Comments

comments




0 thoughts on “Canon PhotoMarathon Indonesia Kembali Digelar”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

You may also like...

Cari



Follow Us

Lowongan Kerja Jakarta


Kolom Expert – Ekonomi

DR. Agus Tony Poputra
Pengamat Ekonomi - Universitas Sam Ratulangi Manado.

Kolom Expert – Properti

Ignatius Untung
Country General Manager Rumah123

Jakarta News Wire