Hari Ini, Giliran Pasar Karang Anyar Kena Gusur

foto: istimewa

foto: istimewa

Jakartakita.com –  Hingga Rabu (16/9/2015) siang akses Jalan raya Karang Anyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat tidak bisa digunakan sepenuhnya oleh pengendara kendaraan roda empat maupun roda dua.

Sebab, sebagian jalan yang melewati pasar Karang Anyar ditutup petugas karena kegiatan penertiban pasar Karang Anyar masih terus berlangsung.

Sebelumnya beredar kabar, Ahok baru mengeluarkan surat peringatan kedua (SP2) kepada pedagang di sana. Namun penggusuran tetap dilakukan hari ini.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Rabu (16/9/2015) di Balai Kota, mengatakan alasan mengapa dirinya tetap ‘ngotot’ menggusur Pasar Karang Anyar hari ini. Menurutnya,  alibi yang digunakan para pedagang waktu berdemo tidak terbukti. Para pedagang sempat mengatakan kalau tempat itu tidak terkena banjir. Tapi kenyataannya lapak pedagang di Pasar Karang Anyar menghambat saluran air, sehingga menyebabkan banjir ketika hujan.

Penggusuran Pasar Karang Anyar, berjalan tertib. Sepanjang pembongkaran juga tampak tak ada penolakan berarti dari pedagang. Beberapa pedagang juga membereskan puing-puing sisa kios mereka yang telah hancur.

Comments

comments




0 thoughts on “Hari Ini, Giliran Pasar Karang Anyar Kena Gusur”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

You may also like...

Cari



Follow Us

Lowongan Kerja Jakarta


Kolom Expert – Ekonomi

DR. Agus Tony Poputra
Pengamat Ekonomi - Universitas Sam Ratulangi Manado.

Kolom Expert – Properti

Jakarta News Wire