Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Mandzukic dan Morata Hadirkan Mimpi Buruk Bagi City

48
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Mario Mandzukic dan Alvaro Morata masing-masing mencetak satu gol untuk menghadirkan mimpi buruk bagi Manchester City dalam pertandingan matchday pertama Grup D Liga Champions yang berlangsung di Etihad Stadium, Manchester, Rabu (16/9/2015) dini hari WIB. Dua gol tersebut membalikkan keadaan setelah City sempat unggul lewat gol bunuh diri Giorgio Chiellini, sehingga hasil akhir adalah Juventus menang 2-1.

Hasil ini mungkin menjadi kejutan bagi banyak orang, karena kontras dengan performa kedua tim di liga domestik. Juventus belum bisa meraih kemenangan dalam tiga pertandingan Serie A yang telah dijalani, sedangan City sukses menorehkan lima kemenangan beruntun di ajang Liga Inggris.

Tak tampilnya Sergio Aguero dari menit pertama karena belum pulih sepenuhnya dari cedera lutut memang terlihat membuat serangan The Citizens kurang tajam. Raheem Sterling yang telah berlari bebas saat laga berjalan beberapa menit gagal menaklukkan kiper legendaris Juventus Gianluigi Buffon.

Paul Pogba lalu menjebol gawang City setelah mencocor bola umpan silang Juan Cuadrado. Tapi hakim garis menyatakan telah terjadi offside sehingga tak dinyatakan gol bagi Juventus.

City kemudian mendapat beberapa peluang. Tendangan Fernandinho masih melebar, demikian juga tendangan bebas Aleksandar Kolarov. Wilfried Bony juga dua kali gagal menuntaskan umpan matang.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-57, City akhirnya unggul. Bola yang disundul Vincent Kompany dari sepak pojok David Silva mengenai Chiellini lalu masuk ke dalam gawang. Setelah unggul, City makin bersemangat menyerang. Sterling dan Silva membuat Buffon harus membuat penyelamatan beruntun.

Kedua tim terus saling serang, dan akhirnya Juventus mendapat gol penyama kedudukan pada menit ke-70. Mandzukic melakukan timing yang tepat untuk menyambar umpan silang Pogba dengan kaki kanan.

Cedera yang dialami Kompany membuat ia harus digantikan Nicolas Otamendi pada menit ke-74. Pergantian ini juga berandil terjadinya gol penentu kemenangan Juventus pada menit ke-81. Morata dapat melewati kawalan Otamendi dan meluncurkan tendangan keras yang meluncur deras ke gawang City.

 

Susunan Pemain

MANCHESTER CITY (4-2-3-1): Hart; Sagna , Kompany (Otamendi 74’), Mangala, Kolarov; Fernandinho, Toure; Nasri (Aguero 83’), Silva, Sterling (De Bruyne 70’); Bony

JUVENTUS (4-1-4-1): Buffon; Lichtsteiner, Bonucci, Chiellini, Evra; Hernanes, Cuadrado, Sturaro, Pogba, Morata (Barzagli 84’); Mandzukic (Dybala 77’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: