Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ronaldo Hattrick, Madrid Bantai 10 Pemain Shakhtar 4-0

37
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Cristiano Ronaldo menorehkan hattrick saat Real Madrid membantai Shakhtar Donetsk 4-0 dalam pertandingan matchday pertama Grup A Liga Champions yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (16/9/2015) dini hari WIB. Hattrick ditorehkan bintang Portugal tersebut setelah Shakhtar bermain 10 pemain, Taras Stepaneko menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah. Sedangkan gol pembuka Los Merengues dalam laga dicetak Karim Benzema.

Kemenangan yang diraih memperpanjang trend bagus Madrid, tak kebobolan dalam empat laga terakhir yang dijalani di semua kompetisi. Meski demikian, kemenangan atas Shakhtar juga harus dibayar mahal, karena Gareth Bale, Raphael Varane, dan Sergio Ramos mengalami cedera dalam pertandingan.

Madrid sebetulnya hampir tertinggal pada menit ke-sembilan, ketika Marcio Azevedo mendapat ruang untuk meluncurkan tendangan setelah menerima umpan Yaroslav Rakitskiy. Tapi sayang sepakannya masih melebar.

Setelah itu Los Blancos terus menyerang dan bertubi-tubi mengancam gawang Shakhtar yang dikawal kiper Andriy Pyatov. Tendangan Bale setelah menerima umpan silang Dani Carvajal masih dapat ditangkap sang kiper. Benzema yang menerima umpan matang Ronaldo dapat melewati Pyatov, tapi tendangan striker Perancis itu tidak tepat sasaran.

Saat Bale menerima perawatan atas cedera yang dideritanya, Madrid mendapat gol pertama. Pyatov gagal mengamankan dengan baik umpan silang Isco hingga bola rebound dapat disontek Benzema menjadi gol pada menit ke-30. Setelah itu Madrid mengganti Bale dengan Mateo Kovacic.

Sebelum turun minum, giliran Luka Modric yang mendapat peluang. Tendangan kanon jarak jauh yang diluncurkannya sedikit melenceng dari gawang.

Saat turun minum, pergantian pemain kembali dilakukan Madrid. Pepe masuk menggantikan Varane yang cedera. Lima menit babak kedua berjalan, Stepanenko menerima kartu kuning kedua dan diusir wasit karena melakukan tekel keras terhadap Ramos.

Pada menit ke-55, Ronaldo menorehkan gol kedua Madrid lewat titik putih. Penalti diberikan setelah tendangan Ronaldo dianggap mengenai tangan Darijo Srna di kotak penalti Shakhtar. Padahal, tayangan ulang menunjukkan bola tak mengenai tangan kapten Shakhtar tersebut. Tiga menit berselang, Nacho masuk menggantikan Ramos yang cedera bahu.

Ronaldo lalu mencetak gol ketiga Madrid sekaligus gol keduanya dalam pertandingan kembali dari titik putih pada menit ke-63. Kali ini akibat Azevedo melakukan handsball di kotak terlarang.

Sedangkan gol pamungkas yang melengkapi hattrick ditorehkan Ronaldo pada menit ke-81. Gol keempat Madrid ini dicetak pria Portugis itu melalui sundulan menyambar bola rebound tendangan keras Marcelo dari luar kotak penalti yang sempat ditepis Pyatov.

Susunan Pemain

Real Madrid

01 Navas

15 Carvajal

02 Varane (Pepe – 45′ )

04 Ramos (Nacho – 59′ )

12 Marcelo

19 Modric

08 Kroos

22 Isco

11 Bale (Kovacic – 31′ )

07 Ronaldo

09 Benzema

 

Shaktar Donetsk

30 Pyatov

33 Srna (Booked 55’)

05 Kucher (Booked 75’)

44 Rakitskiy

66 de Azevedo

08 Fred

06 Stepanenko (Booked 32’, 50’, sent off 50’)

11 Romero Bonfim (Kovalenko – 75′ )

29 Teixeira

28 Taison (Malyshev – 67′ (Booked 80’))

21 Gladkiy (Bernard – 81′ )

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: