Snapchat Tawarkan Fitur Berbayar untuk Memutar Ulang

foto: istimewa

foto: istimewa

Jakartakita.com – Setelah empat tahun tumbuh dan berkembang, Snapchat akhirnya mulai memonetisasi layanannya. Aplikasi berbagi video tersebut meluncurkan fitur berbayar bertajuk “Replay”.

Pengguna dapat membeli tiga klip seharga 99 sen untuk ditonton kembali, namun tiap klipnya hanya dapat  ditonton sekali saja. Ini merupakan perluasan dari fitur Snapchat yang diperkenalkan hampir dua tahun yang lalu untuk membiarkan pengguna memutar ulang klip setiap hari.

Fitur tersebut bersifat opsional, tergantung kebutuhan pengguna.  Bagi pengguna yang puas diberi kesempatan sekali untuk melihat pesan personal video atau foto, fitur ini mungkin tak menarik.

Tapi, bagi pengguna yang haus akan kesempatan kedua, fitur ini bisa jadi kabar gembira. Sebab terkadang ada momen-momen tertentu yang ingin disaksikan lebih dari satu kali.

Pun begitu, Replay hanya mengakomodir pengulangan konten satu kali. Setelah diberi kesempatan kedua, tak akan ada kesempatan ketiga dan seterusnya, layaknya pada konten yang dibagi teman lewat “Story”.

Untuk sementara, fitur ini beoperasi di Amerika Serikat saja. Belum jelas kapan media sosial berlogo hantu tersebut memboyong fitur Replay ke negara-negara lain.

Meski ini merupakan fitur terbaru dari Snapchat. Namun, sebenarnya sebelum Snapchat, sudah ada perusahaan Venice yang telah menawarkan kesempatan untuk memutar ulang satu pesan secara gratis setiap hari. Langkah ini menandai upaya terbaru oleh layanan pesan untuk memperluas bisnis dan menemukan cara-cara baru untuk membuat uang dari sekitar 100 juta orang yang menggunakannya setiap hari.

Wah, Anda tertarik untuk membeli fitur terbaru Snapchat?

Comments

comments




0 thoughts on “Snapchat Tawarkan Fitur Berbayar untuk Memutar Ulang”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

You may also like...

Cari



Follow Us

Lowongan Kerja Jakarta


Kolom Expert – Ekonomi

DR. Agus Tony Poputra
Pengamat Ekonomi - Universitas Sam Ratulangi Manado.

Kolom Expert – Properti

Jakarta News Wire