Take a fresh look at your lifestyle.

Snapchat Tawarkan Fitur Berbayar untuk Memutar Ulang

0 948
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Setelah empat tahun tumbuh dan berkembang, Snapchat akhirnya mulai memonetisasi layanannya. Aplikasi berbagi video tersebut meluncurkan fitur berbayar bertajuk “Replay”.

Pengguna dapat membeli tiga klip seharga 99 sen untuk ditonton kembali, namun tiap klipnya hanya dapat  ditonton sekali saja. Ini merupakan perluasan dari fitur Snapchat yang diperkenalkan hampir dua tahun yang lalu untuk membiarkan pengguna memutar ulang klip setiap hari.

Fitur tersebut bersifat opsional, tergantung kebutuhan pengguna.  Bagi pengguna yang puas diberi kesempatan sekali untuk melihat pesan personal video atau foto, fitur ini mungkin tak menarik.

Related Posts
1 daripada 267

Tapi, bagi pengguna yang haus akan kesempatan kedua, fitur ini bisa jadi kabar gembira. Sebab terkadang ada momen-momen tertentu yang ingin disaksikan lebih dari satu kali.

Pun begitu, Replay hanya mengakomodir pengulangan konten satu kali. Setelah diberi kesempatan kedua, tak akan ada kesempatan ketiga dan seterusnya, layaknya pada konten yang dibagi teman lewat “Story”.

Untuk sementara, fitur ini beoperasi di Amerika Serikat saja. Belum jelas kapan media sosial berlogo hantu tersebut memboyong fitur Replay ke negara-negara lain.

Meski ini merupakan fitur terbaru dari Snapchat. Namun, sebenarnya sebelum Snapchat, sudah ada perusahaan Venice yang telah menawarkan kesempatan untuk memutar ulang satu pesan secara gratis setiap hari. Langkah ini menandai upaya terbaru oleh layanan pesan untuk memperluas bisnis dan menemukan cara-cara baru untuk membuat uang dari sekitar 100 juta orang yang menggunakannya setiap hari.

Wah, Anda tertarik untuk membeli fitur terbaru Snapchat?

Tinggalkan komen