Ahok Genjot Pembangunan 50 Ribu Unit Rusun Hingga 2017

foto: istimewa

foto: istimewa

Jakartakita.com – Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok genjot pembangunan 50 ribu unit rumah susun (rusun) di seluruh wilayah ibu kota. Pembangunan itu ditargetkan selesai pada 2017 mendatang. Fokus pembangunan kini dipindahkan ke areal pusat kota.

“Kita targetkan tahun 2017 ada 50 ribu unit rusunawa (rumah susun sederhana sewa) dan rusunami (rumah susun sederhana milik) di Jakarta,” kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (16/9/2015).

Menurutnya, rusun yang dibangun itu bukan hanya diperuntukkan bagi warga yang tergolong miskin atau kurang mampu, tetapi juga warga ibu kota kelas menengah, termasuk mereka para commuter yang kebetulan sehari-hari bekerja di Jakarta. Hal ini dilakukan Ahok untuk mengurangi kemacetan yang diakibatkan oleh kendaraan para commuter di hari kerja.

Dari total keseluruhan 50 ribu unit hunian rusun yang direncanakan oleh Ahok, 12 ribu unit akan dibangun rusunami atau sekelas apartemen bagi kalangan menengah ke atas. Rusun itu akan dibangun di beberapa tempat seperti Kemayoran 7.200 unit, Pasar Rumput 2.300 unit, Pasar Minggu 2.500 unit.

Comments

comments




0 thoughts on “Ahok Genjot Pembangunan 50 Ribu Unit Rusun Hingga 2017”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

You may also like...

Cari



Follow Us

Lowongan Kerja Jakarta


Kolom Expert – Ekonomi

DR. Agus Tony Poputra
Pengamat Ekonomi - Universitas Sam Ratulangi Manado.

Kolom Expert – Properti

Jakarta News Wire