Inilah Alasan Mengapa Diam Bisa Menyelamatkan Hubungan Anda

foto: istimewa

foto: istimewa

Jakartakita.com – Komunikasi adalah kunci penting dalam suatu hubungan. Komunikasi yang baik antara pasangan bisa memperkuat suatu hubungan cinta.

Namun, ada kalanya kita perlu berdiam diri untuk menyelamatkan hubungan. Terutama saat pertengkaran tidak bisa dielakkan lagi karena berselisih paham. Karena terkadang kata-kata yang diucapkan dalam keadaan emosi justru malah akan memperburuk keadaan.

Seperti dilansir dari situs Boldsky, berikut adalah alasan mengapa diam bisa menyelamatkan hubungan cinta Anda dengan si dia:

Membuat pasangan sadar akan kesalahannya

Berdiam diri diperlukan jika pasangan ngambek atau sedang keras kepala. Saat ini terjadi, kata-kata semanis apa pun tidak akan memberi efek. Dengan berdiam diri selain Anda memberi waktu untuknya dan Anda saling berpikir. Lama-kelamaan, si dia juga jadi bertanya-tanya.

Menghentikan pertengkaran hebat

Setiap pasangan pasti pernah berselisih paham. Namun, ada kalanya salah satu pihak harus mengalah untuk berdiam diri saat pasangan berteriak emosi. Saling berteriak dan memaki bukanlah solusi, justru malah akan semakin memperkeruh suasana karena saling tersakiti secara mental karena kata-kata yang menusuk hati. Jika salah satu pasangan diam, justru lama-lama yang lain merasa tak enak sendiri dan akhirnya amarah pun mereda.

Kalau Anda merasa perlu menyampaikan sesuatu pada pasangan Anda. Tunggu hingga marahnya mereda.

Mendengarkan

Berikan waktu untuk si dia menyampaikan uneg-uneg nya agar plong. Dan luangkan waktu Anda untuk diam dan mendengarkannya dengan seksama.

Comments

comments




0 thoughts on “Inilah Alasan Mengapa Diam Bisa Menyelamatkan Hubungan Anda”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

You may also like...

Cari



Follow Us

Lowongan Kerja Jakarta


Kolom Expert – Ekonomi

DR. Agus Tony Poputra
Pengamat Ekonomi - Universitas Sam Ratulangi Manado.

Kolom Expert – Properti

Jakarta News Wire