Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Pameran Jakarta Property Week 2015 Resmi Dibuka

127
pameran jakarta property week 2015
foto : jakartakita.com/ikung adiwar

Jakartakita.com – Ajang pameran properti bertajuk Jakarta Property Week 2015 resmi dibuka hari ini, Kamis (17/9/2015) di Kartika Expo, Balai Kartini, Jakarta.

Pameran yang berlangsung hingga tanggal 20 Sepetember 2015 ini diselenggarakan oleh situs properti Rumah123.com dengan dukungan penuh dari Pemprov DKI Jakarta dan Apersi (Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia).

Lebih dari 140 exhibitor hadir membantu masyarakat menemukan kebutuhan property mereka dengan harga terbaik.

Pengunjung dapat menemukan berbagai pilihan proyek terbaru dari pengembang ternama, pilihan rumah terjangkau mulai dari Rp75 juta, garage sale untuk perlengkapan rumah tangga seperti lighting, décor, atau building material hingga pilihan berbagai bank terbesar serta ratusan listing secondary house.

“Perkembangan ekonomi saat ini memang sedang menurun. Tentunya ada dampak bagi industri properti nasional. Namun, dengan adanya pameran ini, diharapkan dapat merangsang pertumbuhan di sektor properti,” kata Syarif Burhanuddin, Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan, kepada Jakartakita.com, di sela-sela acara pameran.

Ditambahkan, saat ini bantuan dari Pemerintah untuk sektor perumahan hampir sekitar 100 ribu unit. Disatu sisi, telah terjadi penurunan pembelian rumah dari kalangan kelas menengah.

“Tapi, disaat bersamaan terjadi peningkatan permintaan dari kalangan kelas menengah bawah,” sahutnya lagi.

Padahal, katanya lagi, yang memiliki penghasilan diatas Rp7 juta hanya 7% dari jumlah penduduk saat ini.

“Makanya terjadi persoalan supply dan demand,” sambungnya lagi.

Asal tahu saja, kebutuhan rumah di Indonesia mencapai 800 ribu unit per tahun. Sedangkan yang baru disediakan hanya 400 ribu unit.

Adapun pameran Jakarta Property Week 2015, selain diikuti pengembang lokal, juga diikuti oleh pengembang internasional, seperti Alveo Land dari Philipina.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: