Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Roma Tahan Imbang Barcelona

16
foto: ap
foto: ap

Jakartakita.com – AS Roma sukses menahan imbang Barcelona dengan skor 1-1 dalam pertandingan matchday pertama Grup E Liga Champions yang berlangsung Kamis (17/9/2015) dini hari WIB. Gol striker Barcelona Luis Suarez pada menit ke-21 disamakan Alessandro Florenzi 10 menit kemudian.

Bertemunya dua tim dengan filosofi menyerang membuat pertandingan berjalan dengan semangat ofensif. Lionel Messi mendapat ruang untuk melakukan tembakan kaki kiri beberapa menit laga berjalan, tapi sayang masih melambung di atas mistar gawang tuan rumah.

Messi kemudian kembali mengancam pada menit ke-18, tapi kali ini tembakannya masih bisa diblok Daniele De Rossi. Tiga menit berselang, Suarez membawa tim tamu unggul. Striker Uruguay itu menyambar umpan silang Ivan Rakitic yang sempat terdefleksi dengan kepalanya menjadi gol.

Pada menit ke-24, Suarez terlihat dijatuhkan kiper Roma Wojciech Szczesny di kotak penalti. Tapi wasit tak menganggap penalti telah terjadi.

Sekitar tujuh menit setelah itu, Roma menyamakan kedudukan. Dari tengah lapangan Florenzi meluncurkan tembakan kanon yang tak bisa diantisipasi kiper Marc-Andre ter Stegen hingga bola masuk ke gawang Barcelona.

Barcelona berusaha untuk mencetak gol agar kembali unggul, tapi beberapa tembakan jarak jauh Messi belum menemui target. Peluang emas untuk bintang sepakbola Argentina terjadi pada menit ke-38, tapi tendangannya masih bisa dimentahkan Szczesny.

Saat babak kedua baru berjalan, Messi kembali menebar ancaman. Tapi kembali tembakan dari luar kotak penalti yang diluncurkannya masih bisa ditepis Szczesny. Kiper asal Polandia ini kemudian mengalami cedera dan harus digantikan Morgan De Sanctis pada menit ke-50.

Sekitar menit ke-76, Neymar nyaris mencetak gol. Namun tembakannya masih bisa diblok Kostas Manolas. Dua menit kemudian Messi meluncurkan bola yang mengenai tiang, lalu tembakan Andres Iniesta ditangkis De Sanctis.

Beberapa saat sebelum peluit panjang dibunyikan, Neymar melepaskan tembakan terakhir dalam laga. Tapi Manolas kembali hadir untuk mencegat bola. Hasil akhir kedua tim harus puas dengan imbang 1-1.

Dengan kegagalan mencetak gol, Messi tetap tertinggal tiga gol dari bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo di ajang Liga Champions.

 

Susunan Pemain

AS Roma: Szczęsny (De Sanctis 50’); Florenzi (Torosidis 85’), Rüdiger, Manolas, Digne; Nainggolan (booked 63’), De Rossi, Keita; Falqué (Iturbe 83’), Džeko, Salah.

Barcelona: Ter Stegen; Sergi Roberto, Piqué (booked 75’), Mathieu, Alba; Rakitić (Rafinha 62’)(Mascherano 65’), Busquets, Iniesta; Suárez, Messi, Neymar.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: