Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ahok Berencana Gratiskan Angkutan Umum Bagi Pegawai Bergaji UMP

97

KopajaJakartakita.com – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berencana gratiskan angkutan umum bagi warga Jakarta yang berpenghasilan sesuai dengan upah minimum provinsi (UMP). Untuk memuluskan rencananya itu, dalam waktu dekat 500 armada bus baru akan tiba di Jakarta.

Sebanyak 500 bus baru itu nantinya untuk Transjakarta dan bus-bus kecil seperti metromini dan kopaja. Dengan catatan, metromini dan kopaja mau bergabung dengan Transjakarta.

“Pegawai-pegawai yang gajinya UMP, asal dia buka rekening di Bank DKI dan buktikan gajinya UMP, dia naik bus enggak bayar,” ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (18/9/2015).

Ahok yakin, cara ini akan mampu mengurangi kemacetan di Jakarta. Pengguna kendaraan pribadi akan berpindah menggunakan angkutan umum. Apalagi buat mereka yang berpenghasilan pas-pasan. Lagi pula buat apa naik motor kalau angkutan umum gratis. Dengan begitu, para pegawai bergaji UMP bisa menghemat uang bensin, oli, dan lainnya.

Ahok juga menambahkan bahwa menggratiskan angkutan umum untuk warga Jakarta yang membutuhkan tidak akan merugikan Pemrov DKI Jakara. Menurutnya, hal ini merupakan bentuk stimulus ekonomi bagi warga DKI.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: