Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ini Dia Penampakan Pertama Ferrari 488 Spider di Ajang Frankfurt International Motor Show

308
Ferrari 488 GTB
foto : dok. ferrari

Jakartakita.com – Frankfurt International Motor Show menjadi debut resmi pertama Ferrari 488 Spider. Mobil ini menjadi babak baru dalam sejarah Maranello untuk mobil sport open-top V8.

Model ini merupakan Spider berperforma tertinggi yang pernah diciptakan oleh sang Kuda Jingkrak. Ditenagai oleh mesin turbo-charged V8 milik 488 coupé berkapasitas 3902 cc yang mampu menghasilkan dorongan maksimum sebesar 670 CV, serta dilengkapi dengan Variable Torque Management System yang menjamin hantaran torsi yang mulus dan progresif pada gigi-gigi tinggi hingga maksimum 760 Nm pada 3.000 rpm.

Ferrari 488GTB
foto : dok. ferrari

Innez Lawry, Marketing & PR Manager PT. Citra Langgeng Otomotif, distributor resmi Ferrari di Indonesia, dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Jumat (18/9/2015) mengungkapkan bahwa 488 Spider adalah mobil sport menakjubkan yang memiliki kemampuan akselerasi cepat yakni 0 – 100 km/jam dalam 3 detik dan 0 – 200 km/jam dalam 8,7 detik.

“Dan yang lebih utama lagi yaitu waktu respon tuas penggerak kecepatan super tajam hanya dalam 0,8 detik yang pada dasarnya menghilangkan turbo lag yang umumnya ada pada mesin sejenis ini,” jelasnya.

Ditambahkan, 488 Spider ini menggunakan RHT (Retractable Hard Top) yang pertama kali diperkenalkan pada 458 Spider sebagai solusi bagi mobil bermesin mid-rear yang pertama di dunia.

RHT dihadirkan sebagai alternatif dari soft-top tradisional karena tidak hanya lebih ringan (-25 kg) namun juga memberikan perlindungan lebih dari suara dan unsur lainnya walaupun pada saat atap diturunkan, berkat adanya wind-stop yang terbuat dari kaca yang dapat diatur dalam tiga posisi yang berbeda.

“Tidak kalah penting, RHT juga dapat dibuka dan ditutup hanya dalam waktu 14 detik walaupun mobil sedang dalam keadaan bergerak,” tuturnya.

Sayangnya, dalam rilis yang mengulas tuntas spesifikasi mesin dan body dari si kuda jingkrak ini, tidak menyebutkan harga yang mesti dirogoh dari kocek konsumennya.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: