Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Marseille Kembali Menang Telak

129

alessandriniJakartakita.com – Olympique Marseille kembali memperoleh kemenangan telak. Setelah akhir pekan lalu menang 4-1 atas Bastia di ajang Ligue 1, Jumat (18/9/2015) dini hari WIB tadi Les Pocheens menaklukkan FC Groningen dengan skor 3-0 di Euroborg Stadion dalam pertandingan pertama Grup F Liga Eropa. Gol-gol kemenangan Marseille di kandang Groningen tersebut dicetak Georges-Kévin Nkoudou pada menit ke-25, Lucas Ocampos pada menit ke-39, dan Romain Alessandrini pada menit ke-61.

Inilah kemenangan dengan skor telak ketiga yang diraih Marseille dalam empat laga di bawah kepelatihan Michel. Satu pertandingan lainnya dengan hasil kekalahan 0-2 di kandang Guingamp.

Baru tiga menit laga berjalan di Euroborg Stadion, Marseille telah mendapat peluang pertamanya. Tendangan Lucas Silva dapat ditangkap kiper Groningen Sergio Padt. Sekitar tujuh menit berselang, tembakan striker tuan rumah Danny Hoesen masih melenceng.

Pada menit ke-15, Alessandrini dua kali mengancam gawang Groningen. Peluang pertama diselamatkan Padt, yang kedua dapat diblok. Sepuluh menit setelah itu Nkoudou mencetak gol pertama dalam pertandingan.

Para pemain Marseille mengurung tim tuan rumah di dekat kotak penalti, dengan melakukan passing di antara mereka. Bola sampai ke sisi kanan dan diterima Nkoudou. Pemain berusia 20 tahun ini lalu menggiring bola masuk ke kotak penalti Groningen lalu menaklukkan Padt di tiang dekat.

Gol kedua kemudian terjadi pada menit ke-39 dengan proses yang cantik. Andre Zambo meluncurkan umpan terobosan yang dapat dikejar Ocampos. Striker asal Argentina ini lalu melewatkan bola dari hadangan Padt dengan sebuah sentuhan ringan, lalu menceploskannya ke gawang Groningen.

Gol pamungkas Marseille kemudian terjadi saat babak kedua berjalan 16 menit. Setelah menerima umpan tarik Benjamin Mendy, Alessandrini menceploskan bola ke pojok kanan bawah gawang tuan rumah.

Dengan kekalahan telak yang diterima, Kota Groningen berarti menerima dua kali nasib sial. Sebelum laga terjadi, hooligan OM mengamuk di tengah kota, menghancurkan sebuah restoran.

 

Susunan Pemain

FC Groningen: 1 Padt; 2 Kappelhof, 21 Lindgren, 28 Tamata, 33 Hateboer; 8 de Leeuw (booked 56’), 10 Albert Rusnák (17 Drost 70’), 11 Linssen, 22 Tibbling (booked 90’), 23 Maduro; 9 Hoesen (14 Mahi 66’)

Olympique Marseille: 30 Mandanda; 4 Rekik, 15 Sparagna, 18 Isla, 23 Mendy (booked 23’)(25 De Ceglie 66’); 8 Lucas Silva (6 Rolando 82’), 20 Romao, 29 Andre Zambo; 7 Ocampos (booked 51’), 11 Alessandrini (17 Bouna Sarr 75’), 14 Nkoudou

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: