Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Napoli Pecundangi Brugge 5-0

177

napoli celebrateJakartakita.com – Napoli mempecundangi Club Brugge dengan skor 5-0 dalam pertandingan pertama Grup D Liga Eropa yang berlangsung di Stadio San Paolo, Jumat (18/9/2015) dini hari WIB. Jose Callejon dan Dries Martens masing-masing mencetak dua gol, sedangkan satu gol lagi ditorehkan Marek Hamsik ke gawang klub Belgia tersebut.

Permainan dominan yang dilakukan Napoli di babak pertama menghasilkan tiga gol. Callejon mencetak gol pertama pada menit ke-lima dengan sebuah tendangan congkel dari sisi kiri kotak penalti Brugge yang tak mampu dicegah kiper Sinan Bolat masuk ke gawang yang dikawalnya.

Mertens kemudian mencetak dua gol berikutnya. Pada menit ke-19 ia menaklukkan Bolat dengan sebuah sambaran terhadap umpan silang Callejon dari sayap kanan. Enam menit kemudian, winger asal Belgia itu mencetak gol dengan sebuah tendangan voli terhadap bola yang dilambungkan Jorginho dari sebuah tendangan bebas.

Di babak kedua, Il Partenopei menambah dua gol. Hamsik menorehkan gol keempat Napoli pada menit ke-53. Sebuah umpan silang Mertens mengenai Oscar Duarte dan Bolat, lalu bergulir ke kaki Hamsik. Oleh kapten Napoli ini bola dengan mudah diceploskan ke gawang Brugge.

Gol pamungkas pertandingan lalu dicetak Callejon pada menit ke-77. Lewat timing berlari yang cermat, winger Spanyol ini menerima umpan panjang Alan Loureiro dan dengan dingin menggulirkan bola melewati hadangan Bolat.

Bila Napoli meraih kemenangan dengan skor telak, nasib berbeda dialami wakil Italia lainnya di ajang Liga Eropa. Lazio hanya meraih hasil imbang 1-1 di kandang Dnipro Dnipropetrovsk, Dnipro Arena dalam pertandingan pertamanya di Grup G. Sempat unggul lewat gol sundulan Sergej Milinkovic-Savic terhadap tendangan bebas Ricardo Kishna pada menit ke-34, Biancoceleste lalu harus kebobolan gol Yevhen Seleznyov pada menit ke-90+4.

Nasib lebih buruk dialami Fiorentina, dalam pertandingan pertama Grup I harus menerima kekalahan 1-2 saat menjamu FC Basel di Stadio Artemio Franchi. Sempat unggul cepat lewat gol Nikola Kalinic pada menit ke-tiga, La Viola kemudian kebobolan dua gol, Birkir Bjarnason pada menit ke-71 dan Mohamed Elneny delapan menit berselang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: