Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

‘The Hunter’ Tetap Tajam di Usia 32 Tahun

137
foto: zeit.de
foto: zeit.de

Jakartakita.com – Klaas-Jan Huntelaar tetap tajam di usia 32 tahun. Bila striker seusianya, sebagai contoh Robin Van Persie, mulai menunjukkan penurunan performa, tidak demikian dengan Huntelaar. ‘The Hunter’, demikian julukan Huntelaar, tetap tajam di usia yang relatif tua untuk seorang pesepakbola.

Jumat (18/9/2015) dini hari WIB tadi, Huntelaar mencetak dua gol ke gawang Apoel Nicosia, Neo GSP Stadium, untuk membawa Schalke 04 menang 3-0 dalam pertandingan pertama Grup K Liga Eropa.

Gol pertama Schalke dalam laga tersebut dicetak oleh Joel Matip pada menit ke-28, melalui tandukan terhadap umpan tendangan bebas Johannes Geis. Dua gol Schalke selanjutnya diborong Huntelaar.

Dengan sebuah tendangan keras dari luar kotak penalti Apoel, ‘The Hunter’ menaklukkan kiper Boy Waterman pada menit ke-35. Sedangkan gol berikutnya yang merupakan gol pamungkas laga dicetak pada menit ke-71. Huntelaar yang berlari masuk ke kotak penalti Schalke menerima umpan Max Meyer, juga pengumpan gol pertama striker Belanda tersebut, dari sebuah serangan balik cepat. Ia lalu meluncurkan tendangan keras mendatar untuk kembali menaklukkan Waterman.

Dengan tambahan dua gol, Huntelaar tercatat telah menyumbangkan 29 gol untuk Schalke di ajang kompetisi antar klub Eropa. Bila ditambah dengan saat ia masih membela dua klub Belanda, yaitu SC Heerenveen dan Ajax Amsterdam, maka jumlah golnya di ajang kompetisi antar klub Eropa mencapai 48 gol. Tentu bukanlah jumlah yang sedikit, menunjukkan kelas yang dimiliki ‘The Hunter’ sebagai seorang juru gedor.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: