Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Van Persie Tak Kunjung Cetak Gol di Kandang Klub Barunya

126

van persie defeatedJakartakita.com – Striker Fenerbahce, Robin Van Persie, kembali gagal mencetak gol pertamanya di kandang klub barunya tersebut, Sukru Saracoglu Stadium, Istanbul. Saat bermain untuk Fenerbahce dalam laga pembuka Grup A Liga Eropa di stadion itu Jumat (18/9/2015) dini hari WIB tadi, tak sebiji gol pun diciptakan Van Persie.

Dalam laga yang berkesudahan dengan kekalahan 1-3 Fenerbahce dari klub Norwegia, Molde FK, satu-satunya gol untuk tuan rumah dicetak winger Portugal, Luis Nani, pada menit ke-42. Sedangkan gol-gol Molde dihasilkan penalti Tommy Hoiland pada menit ke-36, gol Mohammed Elyounoussi pada menit ke-53, dan gol Martin Linnes pada menit ke-65.

Van Persie sesungguhnya telah mencetak dua gol untuk Fenerbahce musim ini. Tapi dua gol yang terjadi dicetaknya di kandang lawan.

“Itulah salah satu hal pertama yang saya pikirkan saat saya pertama kali menginjakkan kaki di stadium. Yaitu untuk mencetak gol di depan para pendukung tim di kandang sendiri. Sayangnya, saya belum dapat melakukannya,” kata Van Persie kepada tribalfootball.com beberapa waktu lalu.

Van Persie bukan tanpa peluang saat melawan Molde. Pada menit ke-dua laga berjalan, ia meluncurkan tendangan kaki kiri yang masih melenceng dari gawang tim tamu. Tendangannya pada menit ke-11 mengarah ke gawang, tapi dapat diselamatkan kiper Molde, Ethan Horvath.

Tak hanya Van Persie, dua winger Fenerbahce Nani dan Volkan Sen juga menciptakan beberapa peluang. Molde pun melakukan berbagai serangan ke gawang tuan rumah yang dikawal Fabiano.

Sebuah serangan Molde saat babak pertama tersisa sembilan menit membuat Ozan Tufan menjatuhkan kapten Daniel Hestad di kotak terlarang. Hoiland yang menjadi algojo tendangan 12 pas melakukan tendangan panenka untuk menaklukkan Fabiano.

Nani, yang menerima kartu kuning saat memprotes penalti Molde, mencetak gol penyeimbang beberapa menit sebelum babak pertama usai. Tendangan voli yang diluncurkannya terhadap umpan lambung Raul Meireles tak dapat dicegah Horvath masuk ke gawang.

Di babak kedua, Molde menciptakan dua gol tambahan lewat Elyounoussi dan Linnes. Van Persie yang terlihat letih digantikan Alper Potuk pada menit ke-69.

Molde bermain 10 orang sejak menit ke-84 setelah Elyounoussi menerima kartu kuning kedua. Tapi tetap tak ada gol balasan lagi dari Fenerbahce, sehingga tuan rumah harus menanggung kekalahan 1-3.

 

Susunan Pemain

Fenerbahce: Fabiano; Sener , Bruno Alves, Kadlec, Caner; Tufan, Topal (booked 24’)(Fernandao 58’), Raul Meireles (Zeybek 69’); Sen, Van Persie (Potuk 69’ (booked 79’)), Nani (booked 35’)

Molde: Horvath; Linnes, Gabrielsen, Forren, Rindaröy; Singh, Eirik Hestad (Hussain 81’), Daniel Hestad; Moström (Toivio 87’), Höiland (Kamara 66’), Elyounoussi (booked 25’,84’, sent off 84’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: