Take a fresh look at your lifestyle.

AIG Indonesia Bidik Industri Maritim

0 1,112
Presconf - AIG Dukung  Pengembangan Industri Maritim di Indonesia (2)
foto : istimewa

Jakartakita.com – PT AIG Insurance Indonesia (AIG Indonesia) menyelenggarakan ‘Marine Liability and Risk Seminar’ dengan tujuan mendorong peran aktif perusahaan dalam mendukung pengembangan industri maritim yang berkelanjutan di Indonesia.

Sebagaimana diketahui bersama, Pemerintah Indonesia telah menegaskan industri maritim sebagai sektor yang akan diprioritaskan dalam pembangunan di dalam negeri.

Oleh sebab itu, peranan perusahaan-perusahaan yang terlibat langsung dalam industri maritim serta perusahaan yang mendukung sektor pelabuhan dan perkapalan menjadi sangat penting.

“Peran pemerintah memang sangat penting untuk memastikan pertumbuhan sektor ini, namun peran perusahaan-perusahaan yang terlibat didalamnya juga penting untuk memastikan keberlangsungan industri maritim,” ujar Jon-Paul Jones, Presiden Direktur dan CEO AIG Indonesia disela-sela acara seminar di Jakarta, Jumat (18/9/2015).

Related Posts
1 daripada 6,411

“AIG Indonesia mendukung program prioritas pemerintah ini dengan meningkatkan kesadaran pemangku kepentingan terhadap pentingnya industri maritim serta memberikan jaminan perlindungan yang menyeluruh bagi perusahaan-perusahaan yang terlibat didalamnya,” sambungnya.

Lebih lanjut dijelaskan, AIG Indonesia menyediakan solusi perlindungan menyeluruh untuk industri maritim yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang beragam. Hal ini ditambah dengan dukungan dari kapabilitas multinasional dan jejaring internasional, yang diperkuat oleh keahlian lokal.

AIG Indonesia menawarkan solusi perlindungan terhadap pelaku bisnis di industri maritim melalui 4 produknya: Cargo Insurance, Marine Liability, Inland Marine, dan Marine Loss Control Engineering.

“Sebagai contoh adalah sektor minyak dan gas bumi dimana transportasi laut memainkan peranan yang sangat penting bagi keberlangsungan sektor tersebut,” ujar Jon-Paul.

“Sektor ini merupakan sektor yang memiliki risiko-risiko yang sangat kompleks dan beragam, misalnya kerusakan kapal dan kargo, kebocoran, dan sebagainya. Produk Marine Liability kami memberikan solusi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan proteksi perusahaan-perusahaan yang berkecimpung pada bisnis transportasi laut dan operator pelabuhan untuk memastikan perlindungan menyeluruh terhadap transportasi, logistik, penanganan dan penyimpanan barang bagi keberlangsungan operasional bisnis sektor maritim,” tandasnya.

 

Tinggalkan komen