Take a fresh look at your lifestyle.

Kini ke Cina Tidak Perlu Ribet Bikin Visa

0 1,004
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Kabar gembira bagi Anda yang berencana jalan-jalan ke Cina.  Pasalnya, kini Cina memberlakukan bebas visa bagi para wisatawan Indonesia yang ingin berkunjung ke Cina. Jadi Anda tidak perlu lagi ribet bikin visa perjalanan ke Cina.

Related Posts
1 daripada 4,928

Tak hanya ke Cina, aturan serupa juga berlaku untuk negara tujuan Jepang dan Fiji. Ketiga negara ini membebaskan visa untuk wisatawan Indonesia dengan sistem resiprokal atau dengan kata lain, wisatawan Cina, Jepang dan Fiji yang ingin berkunjung ke Indonesia juga bebas visa.

Dalam waktu dekat tidak hanya ketiga negara itu dan negara ASEAN saja yang bebas visa. Rencananya 45 negara akan segera menyusul. Namun belum jelas apakah ke-45 negara tersebut juga akan menganut sistem resiprokal untuk wisatawan Indonesia yang berkunjung ke negara tersebut.

Penambahan 45 negara bebas visa ini dilakukan untuk menggenjot jumlah wisatawan asing untuk datang ke Indonesia. Pasalnya, dalam beberapa bulan ke depan akan banyak event pariwisata yang akan digelar di tanah air.

Tinggalkan komen