Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Gol Tunggal Benzema Jadi Penentu Kemenangan Madrid Atas Granada

178
foto: marca
foto: marca

Jakartakita.com – Gol sundulan yang ditorehkan Karim Benzema menyambar umpan silang Isco pada menit ke-55 menjadi penentu kemenangan tipis Real Madrid atas tamunya Granada dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (19/9/2015). Berkat kemenangan ini Madrid memuncaki klasemen dengan 10 poin. Granada yang kalah di posisi 13 dengan tiga poin.

Cedera yang dialami Gareth Bale dan Sergio Ramos dalam kemenangan atas Shakhtar Donetsk di ajang Liga Champions pada pertengahan pekan membuat Rafa Benitez memasang Lucas Vazquez dan Pepe sebagai starter. Vazquez di lini depan bersama Cristiano Ronaldo dan Benzema, Pepe berduet dengan Varane di jantung pertahanan.

Tak mudah bagi Los Merengues untuk mencetak gol ke gawang Granada, karena tim tamu telah belajar dari kekalahan 1-9 yang diderita di Bernabeu musim lalu. Pelatih Jose Ramon Sandoval memerintahkan anak-anak asuhannya untuk fokus bertahan.

Baru pada menit ke-20 Madrid mendapat peluang emas. Isco mengirim umpan kepada Ronaldo yang lalu melakukan tendangan ke gawang. Bola bisa dimentahkan kiper Granada Andres Fernandez lalu bergulir ke Vazquez. Tendangan Vazquez kemudian melenceng dari sasaran.

Youssef El Arabi setelah itu sempat membuat pendukung tuan rumah sedikit terhenyak. Sebuah crossing mendatar yang diluncurkannya masuk ke gawang kiper Madrid Keylor Navas. Tapi tak ada gol yang terjadi karena hakim garis menyatakan El Arabi telah offside.

Madrid kemudian dominan menyerang. Fernandez mementahkan tendangan bebas Ronaldo, lalu memblok upaya Vazquez menyambar bola rebound. Fernandez juga menghalau tendangan keras Luka Modric dengan kakinya saat laga berjalan setengah jam. Sebelum turun minum, Ronaldo dua kali gagal menyambar umpan yang mengarah kepadanya.

Di awal babak kedua, baik Madrid maupun Granada sama-sama menciptakan beberapa peluang, tapi tak satu pun berhasil dikonversi. Baru setelah babak ini berjalan 10 menit, Madrid mendapat gol penentu kemenangan lewat kepala Benzema.

Ronaldo kemudian beberapa kali mencoba menggandakan keunggulan Los Blancos, tapi ia masih belum beruntung. Kegagalan Ronaldo mencetak gol dalam laga ini membuat ia harus bersabar untuk menorehkan diri sebagai pencetak gol terbanyak Madrid sepanjang masa.

 

Susunan Pemain

Real Madrid: 1 Navas; 2 Varane, 3 Pepe, 12 Marcelo, 15 Carvajal; 8 Kroos (16 Kovacic 62’), 19 Modric, 22 Isco (booked 43’)(14 Casemiro 85’); 18 Vasquez, 7 Ronaldo, 9 Benzema (21 Cheryshev 77’)

Granada: 13 Fernández; 2 Lomban, 3 Biraghi, 12 Doria, 25 Lopes; 8 J Marquez (booked 70’), 11 Success (7 Ibáñez 61’), 17 Edgar (booked 35’) (15 Lopez 77’), 21 Krhin (booked 80’), 23 Rochina (4 Rico 67’);9 El Arabi

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: