Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Jumlah Pengguna Smartphone di Indonesia Tembus 55 Juta Orang

92

smartphoneJakartakita.com – Jumlah pengguna smartphone di Indonesia diprediksi bakal tembus 55 juta orang pada akhir tahun 2015. Pertumbuhan pengguna smartphone yang besar ini mengakibatkan bertumbuhnya pula pengguna internet di Tanah Air. Sebab, rata-rata pengguna mengakses internet menggunakan perangkat mobile.

Seperti dilansir dari  Okezone, Minggu (20/9/2015), dari data yang dimiliki oleh eMarketer, di sejumlah negara di Asia Pasifik seperti di China, India dan Indonesia, ada kesenjangan dalam mengakses internet di kota dan desa karena masalah infrastruktur. Meski begitu eMarketer mencatat pertumbuhan akses internet di Asia Pasifik sebesar 8,2 persen.

Jumlah pengguna smartphone akan terus meningkat. Pada 2016 diprediksi akan ada 65,2 juta pengguna smartphone. Sedangkan di 2017 akan ada 74,9 juta pengguna.

Adapun pada 2018 dan 2019, terus tumbuh mulai dari 83,5 juta hingga 92 juta mobile phone user di Indonesia.Secara keseluruhan, menurut data yang dimiliki eMarketer, total pengguna smartphone di Asia Pasifik akan mencapai 2,51 miliar pengguna di akhir tahun ini.

Sedangkan negara di Asia pasifik dengan total pertumbuhan pengguna smartphone yang paling besar adalah China. Negeri Tirai bambu tersebut pada tahun ini saja akan memiliki total pengguna smartphone hingga 528 juta pengguna. Sementara pada 2019 diperkirakan China akan memiliki 687 juta pengguna peranti mobile.

India berada di peringkat dua, kemudian disusul Indonesia. Dalam hal ini, Indonesia juga berada di atas Jepang yang pada tahun ini hanya memiliki pertumbuhan pengguna sekira 51,8 juta, Korea Selatan (33,6 juta), Filipina (26,2 juta), serta Vietnam (20,7 juta).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: