Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Nestlé Dancow Batita Luncurkan Gerakan Senam Tanggap!

60
nestle dancow batita - senam tanggap
foto : dok. nestle

Jakartakita.com – Nestlé Dancow Batita meluncurkan Gerakan Senam Tanggap! suatu program yang bertujuan untuk membantu anak usia prasekolah mencapai tumbuh kembang yang optimal melalui penekanan pada aspek stimulasi, melengkapi aspek nutrisi.

Gerakan ini merupakan kelanjutan dari Posyandu Tumbuh-Aktif-Tanggap (TAT) bersama PKK, bekerja sama dengan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Acara yang menandakan dimulainya rangkaian Gerakan Senam Tanggap! yang akan digelar di 17 kota lainnya di Indonesia ini, diresmikan oleh Direktur Pembinaan PAUD Ibu R. Ella Yulaelawati, M.A., Ph.D dan Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta Ibu Veronica Basuki pada hari Sabtu (19/9/2015) kemarin di Jakarta.

“Gerakan Senam Tanggap! kami harapkan dapat menjadi cara untuk menstimulasi otot motorik kasar si Kecil dalam proses tumbuh kembangnya sehingga mereka menjadi anak yang tanggap karena senam ini tidak saja dapat membuat tubuh menjadi lentur, tetapi juga melatih keterampilan motorik, koordinasi penglihatan serta mengasah kemampuan sosialisasi pada anak,” kata Nur Shilla Christianto, Head of Corporate Communication PT Nestlé Indonesia, disela-sela acara peresmian.

Seluruh PAUD yang ikut serta dalam Gerakan Senam Tanggap! akan berlomba dalam kompetisi yang akan digelar di masing-masing kota dimana 18 PAUD terbaik akan dipertemukan untuk memperebutkan predikat juara nasional pada bulan Desember nanti.

Untuk Jakarta, kompetisi Senam Tanggap! diselenggarakan bersamaan dengan acara peluncuran hari ini dan diikuti oleh 86 guru, 860 ibu dan anak dari 55 PAUD di seluruh DKI Jakarta.

“Kami menyadari bahwa guru-guru PAUD merupakan garda terdepan dalam memberikan pengetahuan kepada para orang tua perihal tumbuh kembang anak. Oleh karena itu, kami harap Gerakan Senam Tanggap! dapat membantu meningkatkan kesadaran orang tua akan manfaat nutrisi dan stimulasi dalam mewujudkan anak-anak Indonesia yang berkualitas. Hal ini sejalan dengan misi Nestlé Indonesia untuk turut mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat,” tandas Shilla.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: