Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Son Heung-Min Cetak Gol Perdana di Liga Inggris

157
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Pemain Korea Selatan Son Heung-Min sukses mencetak gol perdananya di Liga Inggris. Membela Tottenham Hotspur dalam laga melawan Crystal Palace yang berlangsung di Stadion White Hart Lane, Minggu (20/9/2015), Son mencetak gol perdana untuk timnya tersebut di liga domestik pada menit ke-68. Gol ini sekaligus menjadi penentu kemenangan 1-0 Spurs atas Palace.

Dengan tambahan tiga poin dari kemenangan atas Palace, Spurs telah mengoleksi sembilan poin dari enam laga, sama dengan torehan Palace, dan berada di papan tengah klasemen.

Meski bermain di kandang sendiri. Spurs kurang mampu memaksimalkan serangan-serangan yang dibangun di babak pertama. Sundulan Harry Kane terhadap tendangan sudut Erik Lamela pada menit ketiga masih melambung di atas mistar gawang Palace. Lamela lalu meluncurkan tembakan dari luar kotak penalti pada menit ke-17, tapi masih bisa diselamatkan kiper Palace Alex McCarthy.

Lima menit berselang, Brede Hangeland mengancam gawang Spurs. Tapi tendangannya masih bisa diselamatkan kiper Spurs Hugo Lloris. Nacer Chadli lalu berganti meluncurkan sepakan dari luar kotak penalti, tapi bola masih bisa ditahan McCarthy.

Ben Davis, Dele Alli, dan Kane kemudian berturut-turut menebar ancaman, tapi tak satu pun upaya mereka menjadi gol. Sedangkan mendekati turun minum, Bakary Sako membuat Lloris harus membuat penyelamatan gemilang terhadap tendangan bebasnya. Babak pertama diakhiri dengan tembakan Yohan Cabaye yang mengenai tiang.

Di babak kedua, Spurs tampil lebih tajam. Pada menit ke-53, Lamela meluncurkan tendangan keras dari luar kotak penalti yang masih bisa diselamatkan McCarthy. Peluang Heung-Min lima menit berselang juga belum mampu melewati sang kiper.

Tapi Heung-Min tak bisa dihentikan untuk mencetak gol perdananya di Liga Inggris pada menit ke-68. Dalam sebuah serangan balik cepat, Christian Eriksen meluncurkan umpan terobosan yang bisa dikejar Heung-Min. Mantan pemain Bayer Leverkusen ini lalu menaklukkan McCarthy dengan sebuah tembakan keras terarah.

Setelah itu Spurs beberapa kali mendapat peluang menambah gol lewat Alli, Eriksen, dan Kane. Tapi tak ada yang berhasil dikonversi.

 

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: 1 Lloris; 2 Walker, 4 Alderweireld, 5 Vertonghen, 33 Davies; 7 Heung-Min (14 Clinton 79’), 11 Lamela (booked 76’)(28 Carroll 87’), 15 Dier, 20 AllI, 22 Chadli (23 Eriksen 66’); 10 Kane

Crystal Palace: 12 McCarthy; 4 Hangeland, 23 Pape Souare, 27 Delaney, 34 Kelly (booked 45’); 7 Cabaye, 11 Zaha (9 Campbell 45’), 18 McArthur (22 Mutch 76’), 26 Sako (8 Bamford 84’), 42 Puncheon; 10 Bolasie (booked 62’)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: