Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Jangan Posting Foto ‘Basi’ di Instagram!

178
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com –  Saat ini, Instagram memiliki sekurangnya 70 juta postingan foto dalam sehari. Namun, tidak sedikit dari postingan yang meramaikan linimasa tersebut adalah foto ‘basi’ atau foto yang terlambat di-posting. Biasanya para Instagrammers menggunakan hashtag #latepost atau #lategram atau #throwback untuk foto-foto yang di-posting di kemudian hari.

Namun, rupanya Instagram hendak membasmi foto-foto ‘basi’ tersebut melalui fitur terbaru mereka di Instagram versi terbaru. Seperti dilansir dari The Next Web, seorang pengguna Samsung Galaxy Note 5 bernama Napier Lopez baru saja meng-update Instagram versi terbaru. Pada tampilan depan terdapat tulisan yang diberi highlight warna biru dengan teks putih “Post one of the photos you took today,” atau posting salah satu foto yang kamu ambil hari ini.

Tulisan itu seakan menegaskan bahwa Instagram tidak mau ada penggunanya yang memposting foto ‘basi’. Lalu bagaimana cara Instagram mengetahui mana yang foto baru dan ‘basi’?

Kalau Anda cukup perhatian, maka Anda akan menemukan pengumuman dari Instagram bahwa aplikasi tersebut dapat dengan mudah membaca konten file media dalam smartphone mereka, termasuk data EXIF, waktu, dan lokasi foto diambil.

Namun, fitur terbaru dari Instagram itu belum berlaku untuk semua pengguna. Rupanya Instagram baru menguji coba pada Instagram versi 7.6.1 dan hanya pada piranti Samsung Galaxy Note 5. Mungkin jika uji coba tersebut sukses, bukan tak mungkin fitur itu akan berlaku di semua piranti.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: