Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Pemprov DKI Bakal Gelar Turnamen Sepakbola Antar Rusun 2015

159
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI, Ika Lestari Aji, di Balai Kota Jakarta, Senin (21/9/2015) mengungkapkan, bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar ‘Turnamen‎ Jakarta Football Festival Rusun Cup 2015’ pada tanggal 4 sampai 28 Oktober 2015 mendatang.

Turnamen sepak bola antar penghuni rumah susun sederhana sewa yang ada di Jakarta ini, akan diikuti penghuni berusia 13 sampai 16 tahun dari 22 unit rusunawa milik Pemprov DKI.

“Ini sepak bola sosial. Jadi selain turnamen bola, nanti ada juga sosialisasi soal HIV/AIDS,” ujar Ika.

Menurut Ika, penyelenggaraan turnamen ini diharapkan dapat menumbuhkan perilaku positif anak-anak remaja yang tinggal di rusun. Ajang tersebut juga digelar untuk mencari bibit-bibit unggul sepak bola.

“‎Kami juga ingin meningkatkan rasa percaya diri anak-anak rusun dan memberikan semangat baru kepada mereka,” tutur Ika.

Rencananya, turnamen akan diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), di Balai Kota, Jumat (25/9/2015) mendatang, ditandai dengan penyerahan 500 bola hasil sumbangan swasta.

Adapun lokasi pertandingan akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat atau GOR Brojonegoro Soemantri, Kuningan, Jakarta Selatan.

Tim pemenang turnamen, kata Ika, rencananya bakal diberangkatkan pihak sponsor ke Barcelona, Spanyol.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: