Take a fresh look at your lifestyle.

Sering Bercinta dengan Suami Bikin Wanita Tambah Cantik

0 888
foto: istimewa
foto: istimewa
Related Posts
1 daripada 71

Jakartakita.com – Sudah banyak ahli yang meneliti manfaat seks bagi kesehatan fisik dan jiwa manusia. Dan hampir semua penelitian tersebut sepakat bahwa bercinta tidak hanya untuk rekreasi pasangan suami istri (pasutri) dan untuk mendapat keturunan, bercinta juga memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan.

Seperti dilansir dari Female,  Dr Shannon Chavez, psikolog klinis dan terapis seks, menjelaskan wanita yang rajin bercinta memiliki kulit yang lebih lembab dan awet muda. Ternyata, penyebabnya adalah aktivitas seksual bisa meningkatkan sirkulasi darah. Hal tersebut yang membuat warna kulit tampak lebih cerah dan bersinar.

Pernyataan Dr Chavez ini terkait dengan hasil riset yang diprakarsai oleh Royal Edinburgh Hospital di Scotlandia. Hasil riset ini menyimpulkan bahwa pasangan berusia lanjut yang masih aktif secara seksual , setidaknya empat kali dalam sepekan, bersama pasangan masing-masing, ditemukan memiliki kondisi kulit 12 tahun lebih muda ketimbang usia mereka yang sebenarnya.

Para peneliti mengatakan bahwa hormon yang tercipta saat hubungan seks, seperti testosteron pada pria dan estrogen pada wanita, menjadikan kulit lebih bercahaya.

Tinggalkan komen