Take a fresh look at your lifestyle.

Vettel Juara F1 GP Singapura

0 1,075

vettel ferrariJakartakita.com – Pebalap Ferrari Sebastian Vettel berhasil keluar sebagai juara F1 GP Singapura yang berlangsung di Marina Bay Street Circuit, Minggu (20/9/2015). Vettel mampu menyelesaikan seluruh 61 putaran dalam waktu tercepat 2 jam 1 menit 22,118 detik.

Pebalap asal Jerman tersebut unggul 1,4 detik dari seteru terdekatnya dalam balapan, Daniel Ricciardo. Pebalap Red Bull itu menempel ketat Vettel di akhir lomba. Pebalap Ferrari lainnya, Kimi Raikkonen, berhasil menempati podium ketiga di akhir lomba berkat torehan waktu 2 jam 1 menit 5 detik.

Pebalap Mercedes Nico Rosberg dan pebalap Williams Valtteri Bottas menempati peringkat empat dan lima. Sedangkan posisi enam dan tujuh menjadi milik pebalap Red Bull Daniil Kvyat dan pebalap Force India Sergio Perez.

Juara dunia Lewis Hamilton harus meninggalkan balapan pada putaran ke 32 karena kerusakan pada mesin. Pebalap Mercedes itu mulai merasakan adanya masalah pada putaran 23. Putaran mesin pada kuda pacu Hamilton makin lambat per putaran, hingga akhirnya sang pebalap memutuskan untuk berhenti dari lomba. Inilah pertama kalinya Hamilton tak menyelesaikan sebuah Grand Prix sejak GP Belgia 2014.

Penyelidikan lebih lanjut yang dilakukan tim Mercedes kemudian mengungkap adanya kerusakan pada sebuah penjepit logam yang menyebabkan mesin mobil tak dapat mengeluarkan tenaga maksimal.

Meski tak meraih poin di Singapura, Hamilton yang mengumpulkan 252 poin masih unggul 41 poin dari rekan setimnya, Rosberg, di klasemen pebalap.

Related Posts
1 daripada 7,028

GP Singapura juga diwarnai masuknya seorang penonton ke dalam sirkuit saat perlombaan sedang berlangsung, sekitar putaran 35. Pria yang kemudian diketahui berusia 27 tahun itu bahkan sempat melintasi jalan untuk menyeberang ke sisi lain. Menurut Vettel usai lomba, pria itu tampak ingin memotret dirinya saat melakukan belokan di kelokan 13. Akibat insiden ini, safety car sempat dipergunakan. Saat keluar dari sirkuit, pria tersebut langsung ditangkap pihak keamanan dan diserahkan ke Kepolisian Singapura.

 

Hasil F1 GP Singapura:

1. Sebastian Vettel GER Ferrari-Ferrari 61 laps 2hr 01m 22.118s
2. Daniel Ricciardo AUS Red Bull-Renault +1.4s
3. Kimi Raikkonen FIN Ferrari-Ferrari +17.1s
4. Nico Rosberg GER Mercedes-Mercedes +24.7s
5. Valtteri Bottas FIN Williams-Mercedes +34.2s
6. Daniil Kvyat RUS Red Bull-Renault +35.5s
7. Sergio Perez MEX Force India-Mercedes +50.8s
8. Max Verstappen NED Toro Rosso-Renault +51.4s
9. Carlos Sainz Jr ESP Toro Rosso-Renault +52.8s
10. Felipe Nasr BRZ Sauber-Ferrari +1m 30s

11. Marcus Ericsson SWE Sauber-Ferrari +1m 37.5s
12. Pastor Maldonado VEN Lotus-Mercedes +1m 37.7ss
13. Romain Grosjean FRA Lotus-Mercedes +2 laps
14. Alexander Rossi USA Manor-Ferrari +2 laps
15. Will Stevens GBR Manor-Ferrari +2 laps

Not Classified

Rtd. Jenson Button GBR McLaren-Honda
Rtd. Fernando Alonso ESP McLaren-Honda
Rtd. Lewis Hamilton GBR Mercedes-Mercedes
Rtd. Felipe Massa BRZ Williams-Mercedes
Rtd. Nico Hulkenberg GER Force India-Mercedes

Tinggalkan komen