Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Lemon, Obat Mujarab untuk Atasi Ketombe

214

 

foto: istimewa
foto: istimewa

 

Jakartakita.com – Ketombe merupakan musuh setiap orang. Selain bikin kulit kepala jadi tak nyaman karena gatal, ketombe juga bisa bikin tidak pede. Apalagi kalau sedang memakai baju berwarna gelap.

Bagi Anda yang mempunyai masalah ketombe, mungkin pernah merasakan frustasi dengan ketombe yang selalu datang dan pergi. Beragam shampo seringkali tak dapat mengatasi ketombe membandel. Tahukah Anda kalau lemon ternyata merupakan salah satu obat mujarab untuk mengatasi ketombe?

Berikut adalah cara praktis menghilangkan ketombe dengan lemon:

  • Gosokkan sepotong lemon pada kulit kepala dan biarkan selama beberapa menit. Kemudian bilas rambut dan kulit kepala dengan perasan air lemon. Diamkan lagi dan bilas dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan ini dua sampai tiga kali seminggu.
  • Campurkan satu sendok makan air lemon dengan dua sendok makan minyak zaitun. Oleskan pada kulit kepala dan rambut. Lalu diamkan selama setidaknya satu jam. Cuci rambut sampai bersih. Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan ini selama satu bulan.
  • Kocok satu butir telur di dalam mangkuk. Kemudian tambahkan dua sendok air lemon. Aduk rata dan oleskan pada kulit kepala. Biarkan setidaknya setengah jam, lalu keramaslah.
  • Campurkan satu sendok makan air lemon dengan dua sendok makan yogurt. Aduk rata. Kemudian oleskan pada kulit kepala dan diamkan selama setengah jam. Setelah itu bilas rambut Anda sampai bersih.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: