Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Sir Alex Ferguson Sebut Empat Pemain Ini Lebih Istimewa dari Pemain MU Lainnya

91

Jakartakita.com – Mantan pelatih Manchester United yang menorehkan segudang prestasi bersama klub tersebut, Sir Alex Ferguson, menyebutkan bahwa ada empat pemain yang pernah dilatihnya yang lebih istimewa dibanding dengan yang lain. Empat orang itu adalah Cristiano Ronaldo, Ryan Giggs, Paul Scholes, dan Eric Cantona.

foto: espn
foto: espn

Ferguson tentu menyebut Cantona, karena pria Perancis ini orang kepercayaannya dalam memenangi Liga Inggris bersama MU pada 1993, yang pertama untuk klub dalam 23 tahun. Beda umur keduanya juga relatif cukup dekat, sekitar 24 tahun, sehingga Cantona menjadi teman bicara yang baik untuk Ferguson terkait berbagai masalah tim. Cantona juga akhirnya menjadi kapten MU.

giggs fergusonSedangkan terkait Giggs, tentu tak perlu dipertanyakan. Giggs merupakan pemain dengan torehan gelar terbanyak dalam sejarah sepakbola profesional Inggris. Ia memenangi 13 gelar juara Liga Inggris dan dua gelar Liga Champions. Saat berada di bawah kepelatihan Ferguson, Giggs bermain 941 kali. Total ia bermain 963 kali membela MU.

scholes-fergusonScholes pun mirip dengan Giggs, dengan loyal bermain 718 kali di bawah kepelatihan Ferguson. Soal kehebatan Scoles, tak ada yang perlu diragukan. Pemain sekelas Xavi Hernandez menyebut Scholes adalah salah satu gelandang tengah terhebat di dunia dalam 20 tahun terakhir. Pemain tengah yang mempunyai visi bermain, kemampuan passing yang bagus, keberanian dalam berebut bola, dan memiliki ketajaman dalam mencetak gol.

foto: espn
foto: espn

Yang teristimewa tentunya adalah Ronaldo. Pria Portugis inilah yang merupakan ‘anak emas’ dari Ferguson. Sejak Ronaldo masih belia dan bermain di Sporting Lisbon, Ferguson sudah tahu Ronaldo akan menjadi pemain yang sangat istimewa di jamannya, seperti Pele atau Maradona. Dan benar saja, nama Ronaldo terus melejit apalagi setelah bermain untuk Real Madrid.

“Merekalah yang menciptakan perbedaan dan buktinya sangat nyata. Ketika kami mendatangkan Cantona, kami langsung memenangi liga di musim tersebut. Keberhasilan itu tercapai juga berkat kehebatannya dalam menciptakan dan mencetak gol,” kata Ferguson kepada BBC Football Focus, dilansir ESPN Soccer Selasa (22/9/2015).

“Sedangkan Ryan dan Scholes adalah pemain yang fantastis. Mereka juga sangat lama konsisten bermain di level teratas. Apakah pernah ada pemain yang bermain dalam kurun waktu selama mereka dan mencapai apa yang mereka capai di Liga Inggris? Tidak ada, sama sekali tidak,” kata Ferguson.

Tentang Ronaldo, satu kalimat Ferguson menjelaskan opininya tentang sang pemain. “Ronaldo adalah pemain jenius yang memiliki kemampuan yang lengkap,” tandasnya.

Tentu masih banyak lagi pemain bintang selain empat orang yang disebutkan yang juga tampil fantastis dalam masa kepelatihan Ferguson di MU. Misalnya Wayne Rooney, Ruud Van Nistelrooy, David Beckham, Roy Keane, Carlos Tevez, dan sederet nama lainnya. Tapi menurut Ferguson, empat pemain yang disebutkannya lebih istimewa bila dibanding yang lain. “Empat pemain itu berada di level tersendiri,” jelas Ferguson.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: