Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Unicharm Luncurkan MamyPoko Preemie Care Untuk Bayi Berat Lahir Rendah

93
mamypoko
foto : jakartakita.com/ikung adiwar

Jakartakita.com – Unicharm sebagai salah satu produsen diapers dan pembalut terdepan berkomitmen untuk terus melakukan pengembangan produk terbaik bagi konsumennya.

Kali ini, Unicharm melalui produk mereka yaitu MamyPoko telah melakukan terobosan baru dengan menghadirkan inovasi produk MamyPoko Preemie Care pertama di Indonesia, yaitu produk yang dikhususkan untuk Bayi Berat Lahir Rendah (BBLR), demi kenyamanan dan kesehatan.

“Berdasarkan data dari WHO, Indonesia adalah negara ke-9 di dunia yang memiliki persentase Bayi Berat Lahir Rendah (BBLR) lebih dari 15,5% dari kelahiran bayi per tahunnya. Marketnya cukup besar,” kata Masaki Isibashi, Marketing Manager PT. Unicharm Indonesia kepada Jakartakita.com, di sela-sela acara peluncuran produk MamyPoko Preemie Care di Jakarta, Selasa (22/9/2015).

Dijelaskan, MamyPoko Preemie Care hadir dengan 3 ukuran yang disesuaikan dengan kondisi BBLR.

“Produk ini hadir sebagai kontribusi terhadap BBLR di Indonesia, untuk memberi kenyamanan dan mendukung tumbuh kembang si kecil,” sahutnya lagi.

Ditambahkan, untuk lebih meningkatkan brand awareness, kedepannya Mamypoko akan menyediakan wadah informasi dan komunikasi melalui media digital seputar BBLR yang diharapkan mampu meningkatkan dukungan dan pemahaman bagi ibu dengan BBLR di Indonesia.

Sementara itu, ditempat yang sama, Rinawati Rohsiswatmo, dokter spesial anak dari Divisi Perinatologi Departemen Ilmu Kesehatan Anak FKUI – RSCM mengatakan, masalah yang sering kali dihadapi oleh ibu atau bahkan para tenaga kesehatan adalah memilih popok dengan ukuran yang pas untuk bayi berat lahir rendah. Padahal, penggunaan popok yang baik adalah berada di bawah pusar.

“Bukan hanya popok kain, popok disposable pun jarang yang ukurannya pas, biasanya kebesaran untuk bayi berat lahir rendah. Sering kali, saat dipakai menutupi perut hingga dada. Ini berbahaya. Sebab, pergerakan napas bayi akan sulit terlihat. Karena itu, sangat penting memilih popok sesuai ukuran dan memakaikannya dengan tepat,” tandas Rinawati.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: