Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

City Petik Kemenangan 4-1 di Kandang Sunderland

66
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Manchester City meraih kemenangan 4-1 di kandang Sunderland, Stadium of Light, Rabu (23/9/2015) dini hari WIB, dalam pertandingan babak ketiga Piala Liga Inggris. Kepastian lolosnya City ke babak keempat dihasilkan dari penalti Sergio Aguero, gol Kevin De Bruyne, gol bunuh diri Vito Mannone, dan gol Raheem Sterling, yang hanya bisa dibalas Sunderland lewat Ola Toivonen.

Pelatih City Manuel Pellegrini hanya membuat tiga perubahan dari kemenangan 2-1 atas West Ham akhir pekan lalu. Willy Cabalerro, Martin Demichelis, dan Fernando bermain dari menit pertama karena Joe Hart dan Fernandinho diistirahatkan serta Eliaquim Mangala mengalami cedera.

City telah unggul saat pertandingan baru berjalan sembilan menit. Patrick van Aanholt menjatuhkan Jesus Navas di kotak penalti tuan rumah, sehingga penalti diberikan wasit kepada tim berjulukan The Citizens tersebut. Aguero yang menjadi algojo tendangan 12 menuntaskan tugasnya dengan baik.

Enam menit kemudian Fabio Borini menjebol gawang City setelah melewati kawalan Nicolas Otamendi. Tapi wasit Roger East menyatakan tak ada gol terjadi, karena Borini dianggap telah melakukan pelanggaran terhadap Otamendi dalam kejadian itu.

Pada menit ke-25 giliran De Bruyne yang menjebol gawang Sunderland. Gol kedua City terjadi setelah pemain Belgia itu melakukan umpan satu dua dengan Sterling dan dengan cermat menorehkan gol.

Mannone lalu melakukan gol bunuh diri pada menit ke-33 untuk membuat City unggul tiga gol. Sang kiper menepis umpan silang Bacary Sagna, tapi bola lalu bergulir ke kaki Sterling. Winger City ini lalu meluncurkan tendangan yang mengenai tiang, tapi bola memantul tubuh Mannone dan masuk ke gawang.

Sterling setelah itu mencetak gol keempat City pada menit ke-36. Setelah menerima umpan De Bruyne, Sterling dengan dingin menaklukkan Mannone. Lima menit kemudian, Aguero hampir mencetak gol kelima City. Tapi ia gagal melewati hadangan DeAndre Yedlin dan Sebastian Coates.

Di babak kedua hanya satu gol tercipta, yaitu gol balasan Sunderland yang tercipta pada menit ke-83. Sundulan Toivonen terhadap umpan silang Yedlin meluncur masuk ke gawang Caballero.

 

Susunan Pemain

Sunderland

25 Mannone

24 Yedlin

22 Coates (Booked 45’+1’)

16 O’Shea

03 van Aanholt

21 M’Vila

08 Rodwell (Booked 15’)(Cattermole – 45′ )

11 Johnson

20 Toivonen

17 Lens

09 Borini

 

Manchester City

13 Caballero

03 Sagna

26 Demichelis (Booked 57’)

30 Otamendi

11 Kolarov

42 Y Touré (Evans – 89′ )

06 Fernando

15 Jesús Navas (Roberts – 55′ )

17 De Bruyne

07 Sterling

10 Agüero (Garcia Alonso – 74′ )

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: