Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Gol Barkley dan Deulofeu Hasilkan Kemenangan Everton

82
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Gol yang dicetak Ross Barkley dan Gerard Deulofeu pada pertandingan babak ketiga Piala Liga Inggris yang berlangsung di kandang tim Divisi Championship Reading, Madejski Stadium, Rabu (23/9/2015) dini hari WIB membawa kemenangan 2-1 bagi Everton. Sebelumnya The Toffees sempat tertinggal gol Nick Blackman terlebih dahulu.

Blackman mencetak golnya pada menit ke-36. Berawal dari serangan Ola John ke sayap kiri memanfaatkan kurang baiknya performa Aaron Lennon yang ditempatkan sebagai bek sayap kanan Everton, winger asal Belanda itu lalu mengirimkan umpan silang mendatar ke kotak penalti tim tamu. Umpan John disambut Blackman dengan sebuah tendangan kaki kanan menjebol gawang Everton yang dikawal kiper Joel Robles.

Di awal babak kedua, pelatih Everton Roberto Martinez mengubah formasi menjadi 4-3-3, mengganti Arouna Kone yang sebetulnya tampil baik dengan Gareth Barry. Brendan Galloway yang berposisi sebagai bek kiri lalu masuk pada menit ke-49, menggantikan John Stones. Ramiro Funes Mori digeser ke posisi bek tengah yang tadinya ditempati Stones, berduet bersama Phil Jagielka.

Barkley dan Deulofeu yang bermain lebih ke depan di sisi striker Romelu Lukaku lalu membukukan gol-gol yang membalikkan keadaan. Bola tendangan sudut Deulofeu pada menit ke-62 dihalau Alex Fernandez dengan sundulan, namun si kulit bundar kemduian ditendang secara first time oleh Barkley menjadi gol.

Pada menit ke-73, Deulofeu mencetak gol penentu kemenangan Everton. Tendangan bebasnya dari jarak 30 meter gagal ditepis kiper Reading Ali Al Habsi. Keunggulan tipis Everton bertahan sampai akhir laga, The Tofees pun melaju ke babak keempat Piala Liga.

 

Susunan Pemain

Reading

26 Al Habsi

02 Gunter

35 Cooper

08 Hector (Booked 72’)

03 A Taylor

18 Tshibola

20 John (Williams – 77′ )

16 Hurtado (Booked 50’)(McCleary – 65′ )

17 Piazon (Booked 61’)

19 Fernández Iglesias

22 Blackman

 

Everton

01 Robles

05 Stones (Galloway – 49′ )

06 Jagielka

25 Funes Mori

12 Lennon

21 Osman

20 Barkley

16 McCarthy

19 Deulofeu

09 Koné (Barry – 45′ )

10 Lukaku

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: