Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Lewandowski ‘Mengamuk’, Cetak Lima Gol dalam Sembilan Menit

81
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Robert Lewandowski menunjukkan kepada dunia ketajaman yang ia miliki sebagai seorang striker. Masuk sebagai pemain pengganti di awal babak kedua laga Bundesliga antara Bayern Muenchen dan Wolfsburg yang berlangsung di Allianz Arena, Rabu (23/9/2015), ia ‘mengamuk` dan mencetak lima gol dalam sembilan menit.

Hasilnya, Muenchen mengalahkan Wolfsburg dengan skor telak 5-1 dalam pertandingan tersebut. Tim tamu unggul terlebih dahulu lewat gol Daniel Caligiuri.

Dengan kemenangan yang diraih, Muenchen mengambil alih puncak klasemen dari Borussia Dortmund. The Bavarians kini mengumpulkan 18 poin. Meski kalah, Wolfsburg tetap di peringkat ketiga dengan 11 poin.

Karena Wolfsburg memilih taktik menunggu, Muenchen jadi mendominasi permainan sejak awal laga. Douglas Costa meluncurkan tembakan ke gawang dari luar kotak penalti setelah menerima umpan Thiago Alcantara pada menit ke-tujuh, tapi kiper Wolfsburg Diego Benaglio sigap dan mampu menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Muenchen setelah itu terus menyerang dan menciptakan beberapa peluang yaitu lewat Arturo Vidal, Thomas Muller, dan Costa.

Dominan menyerang, Muenchen malah kebobolan terlebih dahulu pada menit ke-26. Caligiuri menaklukkan kiper Muenchen Manuel Neuer dengan sebuah tendangan voli memanfaatkan umpan Julian Draxler. Draxler sendiri memiliki peluang mencetak gol pada menit ke-33, tapi tendangan jarak jauhnya masih bisa dimentahkan Neuer.

Lima menit berselang, Neuer melakukan kesalahan saat meninggalkan posnya. Sang kiper berlari ke depan untuk menghalau bola yang diluncurkan Benaglio, tapi si kulit bundar terlepas dari penguasaannya. Josuha Guilavogui kemudian meluncurkan tembakan dari tengah lapangan ke arah gawang Muenchen yang telah kosong. Namun bola hanya mengenai tiang gawang dan keluar lapangan.

Saat turun minum, pelatih Muenchen Pep Guardiola melakukan pergantian pemain. Lewandowski masuk menggantikan Alcantara, Javi Martinez menggantikan Juan Bernat. Masuknya Lewandowski sontak membalikkan keadaan.

Pada menit ke-51, Lewandowski mencetak gol pertama Muenchen dalam laga untuk menyamakan kedudukan. Berawal dari upaya Vidal mengejar bola terobosan di kotak penalti Wolfsburg, ia diblok pemain lawan. Bola bergulir ke kaki Muller, tapi dapat ditekel bek Wolfsburg, Dante. Si kulit bundar lalu dikuasai Lewandowski dan diceploskan masuk ke gawang Benaglio.

Belum genap satu menit berselang, Lewandowski kembali mencetak gol. Gol kedua Muenchen dilesakkannya melalui tendangan dari luar kotak penalti tim tamu.

Gol ketiga kemudian terjadi pada menit ke-55. Setelah menerima umpan mendatar Mario Gotze, ia meluncurkan tembakan yang mengenai tiang gawang. Bola rebound disambar Lewandowski dan mengenai Benaglio, dan kemudian disambar lagi menjadi gol.

Dua menit berselang, gol keempat dihasilkan striker Polandia itu. Umpan silang Douglas Costa dari sayap kiri dapat disarangkannya ke gawang Wolfsburg lewat tendangan voli. Gol kelima menjadi yang tercantik dari gol lainnya, gol ini dicetak Lewandowski dengan sebuah tendangan first time terhadap umpan silang Gotze dari sayap kanan pada menit ke-60.

Selesai ‘amukan’ Lewandowski, kedua tim menciptakana beberapa peluang, tapi tak ada yang menjadi gol. Muenchen menyelesaikan laga dengan kemenangan 5-1, berkat gol-gol striker andalannya.

 

Susunan Pemain

Bayern Muenchen

01 Neuer

21 Lahm

17 Boateng

27 Alaba

18 Bernat (Javi Martínez – 45′ )

23 Vidal (Booked 82’)

14 Alonso (Kimmich – 78′ )

06 Thiago Alcántara (Lewandowski – 45′ )

11 Douglas Costa

25 Müller

19 Götze

VfL Wolfsburg

01 Benaglio

15 Träsch

25 Aparecido Rodrigues

18 Dante

34 Rodríguez (Booked 74’)

07 Caligiuri (Booked 42’)

23 Guilavogui

22 Luiz Gustavo (Arnold – 59′ )

10 Draxler

12 Dost (Bendtner – 78′ )

11 Kruse (Schürrle – 78′ )

 

 

Hasil pertandingan Bundesliga lainnya Rabu (23/9/2015) dini hari WIB:

SV Darmstadt 98 2-1 Werder Bremen

Sandro Wagner 31’ (pen), 84 ; Aron Johansson 19’

Hertha Berlin 2-0 FC Cologne

Vedad Ibisevic 43’, 90’+4’

FC Ingolstadt 04 0-1 Hamburg SV

Michael Gregoritsch 87’

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: