Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Libur Panjang, Tiket KA Tinggal Tersisa 10 Persen

131
Tiket KA Ludes
foto: istimewa

Jakartakita.com – Tiket Kereta Api (KA) tujuan kota-kota di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur telah ludes terjual dan tinggal tersisa 10 persen.

Hal ini disebabkan libur panjang akhir pekan sejak Hari Raya Idul Adha, Kamis (24/9/2015) hingga Minggu (28/9/2015) yang dimanfaatkan warga Jakarta untuk ke luar kota.

Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) Daerah Operasional (Daops) I, Bambang Setiyo Prayitno mengatakan, tiket yang sudah ludes terjual tersebut, untuk keberangkatan tanggal 22-24 September dari Stasiun Pasar Senen maupun Stasiun Gambir.

“Stasiun Gambir, dari 28 perjalanan KA menuju arah timur, masih tersisa untuk keberangkatan tanggal 22 September sekitar 10 persen. Seperti KA Argo Dwipangga tujuan Solo Balapan, KA Argo Sindoro dan KA Argo Muria tujuan Semarang Tawang, KA Argo Jati tujuan Cirebon. Begitu juga KA Argo Parahyangan tujuan Bandung,” kata Bambang, di Jakarta, Selasa (22/9/2015).

Ditambahkan, untuk keberangkatan 24 September, KA Argo Sindoro tujuan Semarang, KA Argo Jati tujuan Cirebon, KA Sembrani tujuan Surabaya Pasar Turi, dan KA Argo Anggrek Malam jurusan Surabaya Pasar Turi, masih tersisa sekitar 15 persen.

Sementara untuk keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen, rata-rata dari 27 keberangkatan menunjukan okupansi 100 persen dari tanggal 22-24 September. Kecuali untuk KA Menoreh tujuan Semarang Tawang di tanggal 24 September masih 65 persen.

“Untuk mengantisipasi lonjakan, PT KAI Daop 1 mempersiapkan penambahan rangkaian. Tapi sesuai dengan kebutuhan,” tandasnya.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: