Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Arsenal Singkirkan Spurs dari Ajang Piala Liga

138
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Arsenal menyingkirkan Tottenham Hotspur dari ajang Piala Liga Inggris setelah dalam pertandingan babak ketiga yang berlangsung di Stadion White Hart Lane, Kamis (24/9/2015) dini hari WIB, meraih kemenangan 2-1. Dua gol Mathieu Flamini cuma bisa dibalas tuan rumah dari gol bunuh diri Callum Chambers.

Arsenal membuka peluang pada menit ke-13. Kieran Gibbs yang berakselerasi di sayap kiri meluncurkan umpan silang ke kotak penalti Spurs. Bola lalu disundul Joel Campbell, tapi masih melambung di atas mistar.

Pada menit ke-36, Flamini menorehkan gol pertamanya. Tendangan keras Alex Oxlade-Chamberlain dapat ditepis kiper Spurs Michael Vorm, tapi bola jatuh ke kaki Flamini yang kemudian dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang.

Spurs berusaha membalas saat mendekati turun minum. Tapi upaya Harry Kane mencetak gol pertamanya musim ini gagal, sepakannya masih melebar. Kane sempat menjebol gawang Arsenal di awal babak kedua, tapi ia dianggap telah offside saat menyambar bola rebound tendangan Christian Eriksen.

Gol penyama kedudukan baru tercipta pada menit ke-56. Crossing Nacer Chadli dari sayap kiri mengenai Chambers dan masuk ke gawang Arsenal yang dikawal David Ospina. Kane hampir membuat tuan rumah unggul setelah itu, tapi tendangan akrobatiknya masih bisa dimentahkan Gibbs dengan sundulan.

Pada menit ke-78, Arsenal kembali unggul berkat gol kedua Flamini. Alexis Sanchez, yang masuk ke lapangan pada menit ke-67 menggantikan Campbell, berlari menusuk dari sayap kiri lalu mencobal meluncurkan bola ke arah gawang Spurs. Bola berhasil diblok, lalu melambung jatuh ke arah Flamini. Dengan sebuah tendangan voli, gelandang Perancis ini mencetak gol dari jarak 25 meter.

Gol kedua Flamini tak bisa dibalas Spurs, hingga Arsenal lolos ke babak keempat Piala Liga berkat kemenangan 2-1.

 

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur

13 Vorm

16 Trippier

21 Fazio

27 Wimmer

03 Rose

15 Dier (N’Jie – 85′ )

28 Carroll

17 Townsend (Son Heung-min – 67′ )

23 Eriksen

22 Chadli (Alli – 75′ (Booked 76’))

10 Kane

 

Arsenal

13 Ospina

02 Debuchy (Booked 40’)

21 Chambers

04 Mertesacker

03 Gibbs

20 Flamini (Booked 37’)

08 Arteta (Booked 33’)

28 Campbell (Sánchez – 67′ )

16 Ramsey

15 Oxlade-Chamberlain (Walcott – 89′ )

12 Giroud

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: