Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Barcelona Dipermalukan Celta Vigo

134
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Barcelona dipermalukan Celta Vigo dengan skor telak 1-4 dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio Balaídos, Kamis (24/9/2015) dini hari WIB. Sebuah gol Nolito, dua gol Iago Aspas, dan satu gol John Guidetti menghadirkan mimpi buruk bagi Lionel Messi dkk. Sedangkan Barcelona hanya bisa membalas empat gol itu dengan sebiji gol Neymar.

Inilah kekalahan terburuk Blaugrana dalam 273 pertandingan La Liga terakhir. Terakhir Barcelona kalah setelak itu adalah dari Real Madrid pada 2008 lalu. Kekalahan yang terjadi juga memutus 18 laga tanpa kalah yang sempat dicatatkan klub Catalan tersebut.

Akibat kalah, Barcelona yang tetap dengan 12 poin kini tergeser ke peringkat lima klasemen. Celta Vigo naik ke peringkat kedua dengan 13 poin.

Kurang optimalnya performa para pemain bertahan Barcelona plus semangat agresi tinggi para pemain menyerang Celta menjadikan banyak gol terjadi di laga ini. Sekitar 10 menit laga berjalan, Fabian Orelana telah meluncurkan tendangan yang melebar dari gawang Barcelona. Messi dan Luis Suarez kemudian masing-masing melakukan tembakan ke gawang tuan rumah, tapi bisa diselamatkan kiper Sergio Alvarez.

Dalam serangan Celta berikutnya, Nolito mencetak gol. Crossing Hugo Mallo pada menit ke-26 dapat diterima Nolito, lalu winger Spanyol berusia 28 tahun ini meluncurkan tendangan congkel untuk menaklukkan kiper tim tamu, Marc-Andre ter Stegen.

Empat menit berselang, Celta mendapat gol keduanya. Umpan sundulan Nolito dari tengah lapangan dapat dikejar Aspas. Mantan striker Liverpool ini lalu meluncurkan bola masuk ke gawang Barcelona, dengan cara melambungkan bola melewati Ter Stegen yang datang menghadang.

Neymar berusaha membalas memanfaatkan umpan terobosan Andres Iniesta, tapi Fernandez dapat memblok upaya pemain Brasil tersebut. Aspas kemudian memiliki peluang setelah melepaskan diri dari kawalan Gerard Pique dan Javier Mascherano, namun tendangannya masih melenceng dari gawang Barcelona.

Giliran Messi setelah itu meluncurkan serangan, tapi tendangan kerasnya hanya mengenai tiang gawang Celta. Sundulan Pique kemudian melambung, sedangkan sebuah tembakan Messi diselamatkan Alvarez.

Setelah turun minum, Celta dapat menambah gol. Gol ketiga tuan rumah dalam pertandingan ini dicetak Aspas pada menit ke-56. Alvares meninju bola sebuah tendangan sudut, lalu si kulit bundar dikuasai Nolito. Nolito kemudian memberi umpan kepada Aspas, yang dengan brilian melewatkan bola melewati Daniel Alves dan bisa kembali menaklukkan Ter Stegen dengan sebuah tendangan berulir.

Barcelona sempat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-80, Neymar menuntaskan tendangan bebas Messi. Tapi Celta membalas tiga menit berselang, lewat kaki Guidetti setelah menerima umpan silang Mallo.

 

Susunan Pemain

Celta de Vigo

01 Álvarez Conde

02 Mallo Novegil (Booked 79′)

22 Cabral

20 Gómez Sola (Booked 90′)

19 Castro Otto

14 Orellana

24 Fernández

06 Radoja (Hernández – 76′ )

10 Agudo Durán

18 Wass (Planas – 85′ )

09 Iago Aspas (Guidetti – 78′ )

 

Barcelona

01 ter Stegen

06 Dani Alves

03 Piqué

14 Mascherano

24 Mathieu

20 Sergi (El Haddadi – 58′ )

05 Busquets (Booked 23′)(Rakitic – 66′ )

08 Iniesta

10 Messi

09 Suárez

11 Neymar (Booked 89′)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: