Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Benzema Dua Gol, Madrid Curi Kemenangan di San Mames

184
foto: marca
foto: marca

Jakartakita.com – Dua gol yang dicetak Karim Benzema membawa Real Madrid mencuri kemenangan 2-1 di kandang Athletic Bilbao, Estadio San Mames, Kamis (24/9/2015) dini hari WIB. Gol Benzema pada menit ke-19 sempat disamakan Sabin Merino pada menit ke-67, tapi striker Perancis itu lalu mencetak gol penentu kemenangan Los Merengues pada menit ke-70.

Dengan tambahan tiga poin yang didapat, Madrid kini memuncaki klasemen dengan 13 poin. Jumlah poin sama dengan Villarreal dan Celta Vigo, tapi unggul selisih gol. Athletic yang kalah tertahan di peringkat 15 dengan tiga poin.

Madrid bertandang ke San Mames masih tanpa Sergio Ramos, Danilo, James Rodriguez, dan Gareth Bale. Pelatih Rafa Benitez menurunkan Raphael Varane, Dani Carvajal, Mateo Kovacic, dan Isco sebagai pengganti mereka. Varane dan Carvajal terutama harus bekerja keras menghentikan striker utama Athletic, Aritz Aduriz.

Di awal laga, beberapa kali Benzema mencoba mencetak gol, tapi belum ada yang berhasil dikonversi karena barisan pertahanan tuan rumah yang bermain rapat menyulitkannya. Benzema baru berhasil menyarangkan gol pertama Madrid setelah menyerobot umpan lemah Mikel San Jose ke arah kiper Gorka Iraizoz.

Setelah unggul Madrid terus mengancam, tendangan Ronaldo pada menit ke-22 dapat diselamatkan Iraizoz. Isco dan Kovacic kemudian juga masing-masing meluncurkan tembakan yang masih bisa diamankan sang kiper. Sedangkan sebuah tembakan Aduriz sebelum turun minum bisa dicegah kiper Madrid Keylor Navas masuk ke gawangnya.

Di babak kedua Athletic makin gencar menyerang, dan akhirnya mendapat hasil di pertengahan babak kedua. Bek tengah Athletic Aymeric Laporte merangsek naik membantu penyerangan dan bola sempat terlepas dari kontrolnya, tapi ia kemudian merebut kembali si kulit bundar dari Pepe. Bola diluncurkan bek asal Perancis itu ke Markel Susaeta, yang lalu mengarahkan crossing ke kotak penalti Madrid.

Sabin menjadi yang tercepat menyambar bola dengan sundulan menjadi gol. Gol ini adalah gol pertama yang berasarang di gawang Navas musim ini.

Tapi euforia pendukung Athletic tidak bertahan lama, karena tiga menit berselang, Benzema kembali mencetak gol. Dari sayap kanan Isco meluncurkan umpan yang dapat dituntaskan Benzema masuk ke gawang Iraizoz.

Di sisa 20 menit pertandingan, Athletic dua kali hampir mendapat gol penyama kedudukan. Tapi dua tendangan Aduriz masih bisa diselamatkan oleh Navas. Kemenangan 2-1 menjadi oleh-oleh para pemain El Real saat pulang ke Madrid.

 

Susunan Pemain

Athletic Bilbao

01 Iraizoz Moreno

10 De Marcos Arana (Booked 66’)

16 Etxeita Gorritxategi

04 Laporte

24 Balenziaga Oruesagasti

06 San José Domínguez (Rico Moreno – 72′ )

07 Etxebarria Urkiaga (Booked 64’)(Sola Clemente – 85′ )

14 Susaeta (Gómez Pérez – 78′ (Booked 81’))

22 Raúl García (Booked 90’)

25 Merino Zuloaga

20 Aduriz Zubeldia

 

Real Madrid

01 Navas

15 Carvajal

03 Pepe (Booked 57’)

02 Varane

12 Marcelo

19 Modric

08 Kroos (Booked 78’)

22 Isco (Jesé – 72′ )

16 Kovacic (Vázquez Iglesias – 89′ )

07 Ronaldo (Booked 52’)

09 Benzema (Casemiro – 80′ )

 

Hasil pertandingan La Liga lainnya Kamis (24/9/2015) dini hari WIB:

Malaga 0-1 Villarreal

Fernando Tissone 71′ (bd)

Las Palmas 2-0 Sevilla

Roque Mesa 30′, Antolin Alcaraz 76′

Rayo Vallecano 2-1 Sporting Gijon

 

Roberto Trashorras 40′ (pen), Javi Guerra 48′ ; Jonathan Rodríguez Melendez 49′

Levante 2-2 Eibar

Jose Morales 52′, Deyverson 90’+3′ ; Borja 10′, 48′

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: