Take a fresh look at your lifestyle.

Juventus Ditahan Imbang Tim Debutan Serie A

0 778
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Juventus ditahan imbang tim debutan Serie A, Frosinone, dengan skor 1-1 dalam pertandingan liga yang berlangsung di Juventus Stadium, Kamis (24/9/2015) dini hari WIB. Gol Leonardo Blanchard pada menit tambahan kedua babak kedua menggagalkan kemenangan Juventus yang sudah di depan mata. Bianconeri sebelumnya unggul sejak menit ke-50 lewat gol Simone Zaza.

Dengan hasil imbang yang terjadi, Frosinone mendapat poin pertamanya di Serie A sepanjang sejarah klub meski tetap di posisi juru kunci. Juventus di peringkat 13 dengan lima poin.

Tanpa Alvaro Morata yang cedera, Juventus mengandalkan Simone Zaza sebagai striker ditopang Juan Cuadrado dan Roberto Pereyra. Kiper legendaries Gianluigi Buffon diistirahatkan, memberi kesempatan bagi eks kiper Fiorentina Neto untuk main dari menit pertama.

Frosinone hampir unggul terlebih dahulu pada menit ke-30, tapi tendangan Nicolas Castillo hanya mengenai tiang gawang tuan rumah. Sepulut menit berselang, giliran Juventus yang mendapat peluang emas. Sundulan Paul Pogba terhadap umpan silang Roberto Pereyra hanya mengenai mistar gawang Frosinone.

Empat menit babak kedua berjalan, sundulan Zaza yang terdefleksi memantul tiang. Tapi dalam peluang berikutnya, Zaza tak menyia-nyiakannya menjadi gol. Pada menit ke-50, tendangannya dari luar kotak penalti Frosinone tak mampu dibendung kiper Nicola Leali masuk ke gawang. Gol ini merupaka gol pertama Zaza sejak pindah dari Sassuolo pada musim bursa transfer musim panas lalu.

Juventus kemudian terus meluncurkan berbagai serangan, memberi ancaman lewat tendangan Zaza, Pogba, Cuadrado, Leonardo Bonucci, dan Paulo Dybala yang masuk menggantikan Stefano Sturaro saat turun minum. Tapi tak ada gol yang tercipta.

Malah Frosinone, yang membuat beberapa serangan balasan, mampu menciptakan gol penyama kedudukan saat peluit panjang hendak dibunyikan wasit. Blanchard menyundul tendangan sudut Danilo Soddimo masuk ke gawang Neto.

 

Susunan Pemain

Juventus

25 Murara Neto

26 Lichtsteiner (Chiellini – 45′ )

15 Barzagli

19 Bonucci (Booked 46’)

12 Alex Sandro

27 Sturaro (Dybala – 45′ )

Related Posts
1 daripada 3,595

18 Lemina

10 Pogba

16 Cuadrado

07 Zaza (Booked 67’)(Hernanes – 77′ )

37 Pereyra

 

Frosinone

33 Leali

13 Ciofani (Rosi – 83′ (Booked 85’))

24 Diakité

06 Blanchard

03 Crivello (Booked 32’)

07 Frara

05 Gori

22 Chibsah (Tonev – 71′ )

10 Soddimo (Booked 36’)

09 Ciofani

30 Castillo (Dionisi – 85′ )

Tinggalkan komen