Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Wow…Pengguna Instagram Mencapai 400 Juta, Indonesia Salah Satu Yang Terbanyak

196
dok: akun instagram @aniyudhoyono
dok: akun instagram @aniyudhoyono

Jakartakita.com – Instagram mengumumkan bahwa jumlah penggunanya kini sudah melebihi 400 juta, dengan 80 juta gambar diunggah setiap harinya.

Layanan milik Facebook itu melalui blog-nya, menyampaikan bahwa jumlah pengguna Instagram naik sebanyak 100 juta dari 300 juta pada awal tahun 2015 ini.

“Meski pencapaian seperti ini adalah penting, yang membuat kami bersemangat ialah kenyataan bahwa komunikasi visual membuat dunia lebih kecil bagi setiap orang,” tulis Instagram dalam blognya, Rabu (23/9/2015) kemarin.

Lebih lanjut, tulisan di blog tersebut juga mengungkapkan bahwa lebih dari setengah pengguna baru tersebut berasal dari Eropa dan Asia.

Menariknya, Indonesia ternyata menjadi salah satu penyumbang jumlah pengguna Instagram baru terbanyak, bersama dengan Brasil dan Jepang.

Selain itu, sejumlah akun orang terkenal yang termasuk dalam 100 pengguna baru Instagram, berhasil menggaet banyak followers dalam waktu singkat. Mereka antara lain; pesepak bola David Beckham dengan 12,2 juta pengikut, bintang TV Caitlyn Jenner (4,2 juta), dan pesepak bola Toni Kroos (3,2 juta).

Asal tahu saja, awal bulan September 2015 ini, Instagram meluncurkan fitur baru: iklan di lini masa pengguna. Dalam format terbaru ini, pengiklan dapat menayangkan video hingga 30 detik.

Sebelumnya, Instagram yang dibeli oleh Facebook pada 2012 ini, hanya memiliki fitur iklan terbatas melalui metode “sponsored posts” oleh merek-merek terkenal seperti Michael Kors dan Adidas.

“Ketika Instagram meluncur hampir lima tahun lalu, 400 juta tampak seperti mimpi. Kini, kami terus berusaha keras untuk membuat Instagram menjadi lebih baik, dengan membantu kalian menjelajahi dunia melalui gambar dan terhubung dengan orang lain,” jelas Instagram, seperti dilansir Business Insider, Rabu (23/9/2015).

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: