Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Debut Van Der Vaart untuk Betis Berakhir dengan Cedera dan Kekalahan

209

vdvJakartakita.com – Setelah menunggu lama, Rafael van der Vaart akhirnya melakukan debutnya untuk Real Betis. Tapi malang tak dapat ditolak, ia mengalami cedera pada debutnya tersebut dan timnya mengalami kekalahan 1-2 saat menjamu Deportivo La Coruna dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio Manuel Ruiz de Lopera, Jumat (25/9/2015) dini hari WIB. Gol-gol Depor diciptakan Federico Cartabia dan Faycal Fajr, sedangkan sebiji gol Betis dihasilkan Petros Matheus.

Dengan kekalahan yang dialami Betis, klub tersebut tertahan di peringkat 14 dengan lima poin. Depor yang menang naik ke peringkat tujuh hasil mengkoleksi delapan poin dari tujuh laga.

Van der Vaart sebetulnya berusaha berkontribusi terbaik untuk tim barunya tersebut. Sebuah tendangan bebas diluncurkannya pada menit ke-16, tapi sundulan Bruno Gonzalez terhadap umpan playmaker Belanda itu masih melebar.

Enam menit kemudian, umpan terobosan Van der Vaart dapat dikejar Heiko Westermann. Tapi asisten wasit mengangkat bendera tanda bek Jerman itu telah berada dalam posisi offside.

Saat empat menit babak kedua berjalan, Van der Vaart mengalami cedera setelah bertabrakan dengan rekan setimnya, Ruben Castro. Ia terpaksa keluar lapangan dan digantikan Daniel Ceballos.

Pada menit ke-54, gawang Betis dapat dibobol Cartabia. Tendangan jarak jauhnya mengejutkan kiper Betis Antonio Adan hingga bola tak dapat dicegah sang kiper masuk ke gawang.

Ceballos yang menggantikan Van der Vaart lalu menghadirkan asis pada gol penyama kedudukan Betis lima menit berselang. Setelah melewati hadangan dua bek Depor, ia memberikan umpan matang yang dapat dituntaskan Petros.

Tapi Betis kembali kebobolan pada menit ke-72. Fajr menyambar umpan sundulan Celso Borges dengan sebuah tendangan setengah voli. Gol ini menjadi penentu kemenangan Depor atas Betis.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: