Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Minggu Besok, Ada yang Istimewa di Acara Car Free Day

99

car free dayJakartakita.com -Tanpa terasa, pelaksanaan car free day di Provinsi DKI Jakarta sudah memasuki tahun ke-13. Car free day, di Jakarta telah banyak dicontoh di negara-negara tetangga, seperti Manila (Filipina) dan Khatmandu (Nepal).Bertepatan dengan peringatan Internasional Car Free Day, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melakukan perayaan 13 tahun car free day pada Minggu, (27/9/2015) mendatang.

Rencananya, Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) hadir dan membuka perayaan tersebut. Beberapa negara tetangga kita seperti Bangkok dan Malaysia akan hadir untuk ikut memperingati kegiatan car free day di hari Minggu (27/9/2015).

Untuk memeriahkan acara, Pemprov DKI Jakarta bakal menggelar 3 panggung  yang tersebar di Jl Imam Bonjol, pertigaan Jl Teluk Betung dan Jl Sudirman sisi timur mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB

Panggung utama akan dibuat di Jalan Imam Bonjol. Rencananya, Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama akan diundang untuk memberi sambutan dalam kegiatan tersebut.

Setelah itu, masih di panggung utama, akan ada deklarasi oleh seluruh tim satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemprov DKI untuk menyebar pesan kepada masyarakat supaya memahami tujuan car free day atau hari bebas kendaraan bermotor ini.

Sebuah kanvas berukuran besar disediakan panitia agar masyarakat yang hadir bisa menulis kesan dan pesan tentang penyelenggaraan car free day selama ini.  sebagai media masyarakat mencurahkan kesan dan pesannya terhadap kegiatan car free day selama ini.

Panggung yang berada di Jalan Sudirman sisi timur, akan dijadikan tempat komunitas seperti komunitas skateboard dan sepeda BMX memamerkan keahliannya. Sementara panggung di Jalan Teluk Betung akan digunakan untuk pelaksanakan games bagi masyarakat.

Wah, seru ya! Pastikan Anda ikut seseruan bareng di acara car free day, minggu besok ya!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: