Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Paus Fransiskus Turut Berduka Atas Terjadinya Tragedi Mina

167

paus fransiskusJakartakita.com – Pemimpin umat Katolik sedunia, Paus Fransiskus, telah menyatakan turut berduka atas terjadinya tragedi di Mina, Arab Saudi, Kamis (24/9/2015). “Saya ingin mengatakan bahwa Gereja turut berduka atas terjadinya tragedi Mina. Dalam kesempatan ini, saya akan turut mendoakan mereka yang menjadi korban atas tragedi tersebut,” kata Paus Fransiskus saat memulai memberikan homili di St Patrick’s Cathedral, New York, seperti dilansir AFP Jumat (25/9/2015). Paus Fransiskus saat ini sedang melakukan kunjungan ke Amerika Serikat.

Sampai Jumat pagi WIB, jumlah orang yang meninggal dalam Tragedi Mina yang terjadi kemarin diberitakan telah mencapai 717 orang. Sedangkan jumlah yang luka-luka mencapai 863 orang.

Terkait terjadinya Tragedi Mina, Putra Mahkota Arab Saudi yaitu Pangeran Nayef bin Mohammad bin Abdulaziz telah menggelar rapat darurat dengan para pejabat senior bidang pelaksanaan haji. Ia berjanji akan melakukan investigasi secara menyeluruh penyebab tragedi Mina yang terus berulang. Insiden saling injak kali ini merupakan yang terburuk dalam 25 tahun terakhir.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: