Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Besok, Ruas Jalan Ini Akan Ditutup Selama Perayaan Car Free Day Internasional

73
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Peringatan International Car Free Day (CFD) yang berbarengan dengan perayaan 13 tahun CFD Indonesia pada hari Minggu (27/9/2015) besok. Sejumlah ruas jalan di ibu kota akan ditutup mulai pukul 06.00 – 11.00 WIB.

Menurut inisiator CFD Jakarta, Ahmad Safruddin mengatakan, sejumlah ruas jalan yang akan ditutup untuk memperingati hari bebas kendaraan bermotor mulai dari Jalan Abdul Muis arah Jalan Budi Kemuliaan, Jalan Museum, Jalan Majapahit, dan Harmoni, serta Jalan Kebon Sirih.

“Lalu Jalan Imam Bonjol, Jalan Teluk Betung sampai jalan dekat Ratu Plaza, kalau kita istilahnya Bandung 12 di Tugu Pemuda. Sepanjang jalan itu kita akan lakukan penutupan di sekat-sekat jalan. Dari Jalan Imam Bonjol yang mengarah ke Tosari atau Dukuh Atas tetap kita akan tutup jadi kita arahkan Imam Bonjol untuk lurus tidak bisa masuk ke jalur Jalan Sudirman,” kata Ahmad di Jakarta, Jumat (25/9/2015).

Selain itu, Jalan Medan Merdeka Barat dan Jalan Medan Merdeka Selatan juga akan ditutup kendati terbatas. Penutupan terbatas ini dilakukan karena adanya masyarakat dari Komunitas Alzaimer yang akan ikut memeriahkan peringatan CFD. Kemudian, di Medan Merdeka Barat terkait dengan adanya kegiatan lari marathon 10 km sehingga akan dilakukan pembatasan di jalur tersebut.

Sebenarnya kegiatan CFD di Jakarta dicetuskan pada tanggal 22 April 2001, sedangkan perayaan International CFD jatuh pada tanggal 22 September 2015. Namun, kedua momen istimewa tersebut digabung menjadi hari Minggu (27/9/2015).

Kegiatan CFD di Jakarta terbilang sukses. Sebagai perintis kegiatan CFD di Asia Pasifik, maka pada perayaan International CFD tersebut, sejumlah tamu dari negara asing bakal ikut serta.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: