Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Gisele Marie, Muslimah Bercadar yang Tetap ‘Eksis’ Bermain Musik Metal

109
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Musisi beraliran heavy metal biasanya tampak seram dan penuh tato. Namun, Gisele Marie, muslimah asal Sao Paulo, Brazil berusia 42 tahun mematahkan stereotipe tersebut. Marie pun tak canggung-canggung memetik gitar musik beraliran heavy metal dengan cadarnya.

Ya, Marie memang seorang muslimah bercadar. Sehari-harinya Marie tak pernah melepaskan burqa hitam yang menutupi auratnya. Meski begitu, Marie tetap ‘eksis’ menjadi anggota band beraliran heavy metal bernama Spectrum yang sudah berdiri sejak tahun 2012.

Tentu saja penampilah Marie yang tidak biasa di kalangan musisi heavy metal itu menjadi bahan gunjingan orang banyak. Apalagi Marie tinggal di Barat yang islamofobia-nya masih kental. Namun, Marie justru ingin menunjukkan dirinya bahwa tidak ada yang salah dengan pakaiannya.

Marie dibesarkan di keluarga Jerman. Ia kemudian menjadi muallaf pada tahun 2009 setelah ayahnya meninggal. Tak hanya menjadi muallaf, Marie pun berusaha untuk total dalam menjalankan keyakinannya dengan menutup aurat dan bercadar.

Meski banyak yang memusuhinya, Marie mengklaim kalau ia memiliki kepribadian yang berbeda dengan kebanyakan wanita berjibab lain. Banyak juga reaksi positif yang ia terima.

Eksistensinya dalam bermusik heavy metal tak diragukan lagi. Banyak orang berdecak kagum akan permainan gitarnya. Apalagi, Marie ‘manggung’ dengan hijab dan cadarnya. Wow!

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: